Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paving Blok Belum Dipasang, Jalan ke UGD RSUD Batam Berlumpur
Oleh : kli/ypn
Jum'at | 24-08-2012 | 12:40 WIB

BATAM, batamtoday - Bagunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah yang begitu megah ternyata belum tertata rapi. Pasalnya, jalan menuju ruang UGD belum dipasang Paving Blok sehingga saat hujan jalan tersebut terpaksa dipenuhi lumpur dan genangan air.


Pantauan batamtoday, Jumat (24/8/2012) siang, jalan menuju ruang UGD tersebut sudah ditimbun dengan tanah, namun karena belum dipasang Paving Blong timbunan tanah itu mengakibatkan lumpur setelah diguyur hujan.

Memang, sebelum lebaran penimbunan jalan itu sudah dilakukan, tetapi entah pengaruh libur Lebaran, pengerjaan Paving Blok itu sedikit molor dan baru mau diselesaikan sekarang setelah banyak lumpur.

Salah seorang pasien, buruh perusahaan galangan kapal yang harus mendapat pertolongan medis di ruang UGD terpaksa harus melewati ruang pendaftaran rawat jalan untuk menuju ruang UGD.

Hal ini dilakukan untuk menghindari lumpur dan genangan air di jalan tersebut.

"Alamak, lumpur pula ini. Kalau mutar dari ruang rawat jalan bisa gak kami masuk ke ruang UGD," ujar seorang perempuan rekan pasien yang hendak menuju ruang UGD yang kebetulan melintas di lokasi tersebut.

Pasien dan rekannya yang tidak diketahui namanya itu akhirnya melewati ruang pendaftaran menuju ruang UGD.

Memang, ruang pendaftaran dengan ruang UGD hanya terpaut satu gedung, namun karena jalan memutar terpaksa harus menambah jarak.