Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berantas Kejahatan Jalanan dan Pekat, Polres Karimun Gelar Patroli Skala Besar
Oleh : Fredy
Minggu | 26-02-2023 | 14:52 WIB
001122_psb-karimun-01.jpg Honda-Batam
Polres Karimun bersama Polsek jajaran menggelar patroli skala besar untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat, Sabtu (25/2/2023) malam. (Fredy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun bersama Polsek jajaran menggelar patroli skala besar untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat, Sabtu (25/2/2023) malam.

Patroli cipta kondisi untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif tersebut dipimpin Kabag Logistik Kompol BT. Nasution, mewakili Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam.

Kabag Logistik Kompol BT. Nasution menyebutkan, patroli untuk memberantas kejahatan di jalanan dan pekat ini juga menindaklanjuti informasi masyarakat yang dihimpun saat Jumat Curhat Kapolres Karimun, terkait masih adanya balap liar.

"Karena itu Kapolres Karimun langsung memerintahkan jajaran untuk dilakukan patroli skala besar," ungkap Kompol BT. Nasution.

Ia menjelaskan jalur patroli yang dilaksanakan, yakni Anjungan Aura Putri Kemuning, Coastal Area, Jembatan Kuning Sanur, Jelutung, PT. Oil Tanking, Payalabu Pangke dan PT. Mos, dengan sasaran area yang diduga digunakan untuk balap liar, kerumunan massa, objek vital serta tempat-tempat yang dianggap rawan.

Pada saat pelaksanaan patroli kali ini, kata Nasution, tidak ditemukan adanya balap liar. Namun personel yang berpatroli selalu mengimbau kepada masyarakat, terutama yang sedang kumpul-kumpul di area jalan, supaya tidak melakukan balap liar karena sangat membahayakan diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam menyampaikan, bahwa patroli secara mobile yang dilaksanakan Polres Karimun dan jajaran Polsek rutin setiap malam minggu, untuk memberantas aksi balap liar serta menekan angka kejahatan dan mencegah agar tidak ada tindak pidana.

"Dalam kegiatan ini Polres Karimun akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Kabupaten Karimun," ujar Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam.

Editor: Gokli