Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Tewas dan Satu Luka Parah dalam Lakalantas di Bintan
Oleh : hrj/dd
Kamis | 23-08-2012 | 17:43 WIB
Kasatlantas-Polres-Bintan.gif Honda-Batam
Kasatlantas Polres Bintan AKP Kurniawan Ismail.

TANJUNGUBAN, batamtoday – Dilaporkan dua kemalangan maut terjadi pada saat arus mudik lebaran kemarin. Satu korban meninggal dunia, satu korban lagi mengalami patah tulang paha kaki sebelah kiri hingga dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Tanjungpinang. 


Kecelakaan terjadi pada Selasa (21/8/2012) di Road 6 Ria Bintan Kawasan Pariwisata Terpadu Lagoi (KPTL) Bintan. Sekitar pukul 13.40 WIB, Baginda Situmorang (25) supir Kintamani pasar oleh-oleh Club Med Lagoi melaju mengendarai mobil Toyota Innova BP 1206 TB. Ia datang dari hotel Club Med menuju pelabuhan BBT dalam kecepatan tinggi dan cuaca hujan deras ketika itu.

Ketika menikung di lokasi kejadian, mobil terselip dan lepas kendali. Mobil keluar dari jalan dan menabrak pohon di pinggir jalan hingga roboh dan mobil terbalik. Akibat kejadian tersebut, mobil rusak berat dan pengemudinya mengalami luka parah di kepala. Setelah dibawa ke klinik PT BRC Lagoi, kondisi korban makin memprihatinkan dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Kepri di Tanjunguban. Namun, korban meninggal dunia dalam perjalanan. 

Di hari yang sama, sekitar pukul 11.15 WIB di kilometer 54 Tanjungpinang Tanjunguban, Desa Sri Bintan Kecamatan Teluk Sebong. Sukadiwa (45) pegawai Bea dan Cukai (BC) Tanjungpinang melaju dengan mengendarai mobil Toyota Kijang BP 1585 TY dari Tanjungpinang Tanjunguban. Setiba di lokasi kejadian, warga jalan Dua Saudara Tanjungpinang ini menabrak Anggi Gustina (4) anak perempuan lagi menyeberang. Akibat kecelakaan itu, korban mengalami patah tulang paha kaki kiri dan dibawa ke RSAL Tanjungpinang. 

Kasatlantas Polres Bintan AKP Kurniawan Ismail membenarkan adanya  kejadian itu. Dia mengatakan dalam waktu dekat, terjadi empat kecelakaan yang dilaporkan, yakni dua kecelakaan sebelum lebaran dan dua lagi selama mudik lebaran. 

"Lebaran kemarin dua kecelakaan, satu meninggal dunia, satu mengalami patah tulang," ungkapnya, Kamis (23/8/2012).
 
Kurniawan menghimbau kepada pengendara terutama pemudik dalam perjalanan jauh untuk lebih hati-hati dalam mengendara. Pastikan mengendara dalam keadaan sehat dan tidak mengantuk serta mengecek kondisi kendaraan sebelum digunakan dalam perjalanan jauh untuk mengunjungi sanak saudara. 

"Saat mengendarai kendaraan, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan disiplin berkendara dengan melengkapi surat dan aksesoris standar," harapnya.