Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Proyek Jembatan I Dompak Dilanjutkan Tahun 2013
Oleh : ah/dd
Kamis | 23-08-2012 | 17:09 WIB
sani.JPG Honda-Batam
Gubernur Provinsi Kepri HM Sani.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Proyek pembangunan Jembatan I Dompak yang menghubungkan Jalan Wiratno ke Pulau Dompak dipastikan akan mulai dikerjakan kembali di tahun 2013.


"Saya meminta Dinas Pekerjaan Umum untuk dapat melanjutkan proyek pembangunan Jembatan I Dompak agar mempermudah akses ke Kantor Gubernur dari Tanjungpinang," kata Gubernur Provinsi Kepri HM Sani, Kamis (23/8/2012) dalam rapat koordinasi dengan para pejabat eselon II di Kantor Gubernur Kepri di Dompak Tanjungpinang.

Selain itu, Dinas PU Provinsi juga mulai dibebani dengan sejumlah pekerjaan rumah lainnya berupa pengaspalan jalan akses menuju kantor Gubernur Kepri.

"Gunakan angaran APBD untuk membangun fasilitas umum agar mempermudah masyarakat yang hendak mengurus surat ke Kantor Gubernur di Dompak yang mau pindah pada awal tahun 2013 mendatang," terang Sani.

Dalam kesempatan tersebut, Sani juga menyampaikan dua instansi di Pemprov Kepri yakni Badan Pembangunan Daerah (Bapeda) dan Dinas Pekerjaan Umum akan pindah ke Dompak mulai Senin (27/8/2012) mendatang.

Perpindahan kantor dua instansi tersebut menandai perpindahan kantor SKPD maupun badan di Provinsi Kepri yang efektif akan dimulai pada awal 2013 nanti.

"Mulai senin ada dua kantor yang akan pindah di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, tapi masih akan kita bahas lagi besok kantor mana saja yang akan menyusul pindah," kata HM Sani.

Di tempat terpisah, Kepala Bapeda Provinsi Kepri, Robert Iwan Lorioux menyatakan kesiapannya jika badan yang dipimpinnya diminta pindah kantor ke Dompak.

"Jika Gubernur yang meminta, kami siap untuk pindah," kata Robert.