Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satpolair Polres Bintan Beri Pelatihan Bintara Remaja Terkait Keselamatan di Laut
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 23-02-2023 | 19:22 WIB
IMG-20230223-WA0032.jpg Honda-Batam
Bintara Remaja mendapat latihan praktek penyelematan korban tenggelam dari personil Satpolair Polres Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satpolair Polres Bintan memberikan pelatihan kepada Bintara Remaja dalam rangka penjabaran Commander Wish Kapolda Kepri Program 1 tentang penggunaan dan penjelasan alat keselamatan di laut, Rabu (22/2/2023).

Kegiatan pertama yakni Personel Sat Polairud Bripka Rizal Zulhamdi memberikan materi pengetahuan pengenalan peralatan khusus keselamatan di laut dan mempraktekan cara menggunakan alat khusus tersebut. Selanjutnya juga dijelaskan cara menyelamatkan korban tenggelam dan cara memberikan bantuan medis kepada korban tenggelam di laut.

"Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis pertolongan korban tenggelam, laka air dan antisipasi bencana alam, sehingga dapat membantu tugas Kepolisian dalam melaksanakan operasi SAR secara aman, cepat, tepat, terpadu dan terkoordinasi," papar Kasat Polairud Polres Bintan lptu Sarianto.

Selain memberikan materi pelajaran juga dilakukan praktek tata cara menyelamatkan korban di laut yang mana salah satu korbannya adalah Bintara Remaja. Instruktur mempraktekkan posisi aman bagi penolong maupun yang ditolong sehingga kedua belah pihak dapat selamat.

Editor: Yudha