Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Starbucks Rewards Kini Tawarkan Lebih Banyak Opsi Cara Bayar dan Bebas Pilih Sesuai Keinginan
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 23-02-2023 | 15:32 WIB
001122_starbucks-reward-0112.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Untuk mengapresiasi para member-nya, Starbucks di Indonesia hari ini (23/02/2023) mengumumkan peluncuran pembaruan loyalty program Starbucks Rewards dengan memberi member lebih banyak opsi pembayaran dan mendapatkan rewards melalui aplikasi Starbucks Indonesia. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Untuk mengapresiasi para member-nya, Starbucks di Indonesia hari ini, Kamis (23/2/2023), mengumumkan pembaruan loyalty program Starbucks Rewards dengan memberi member lebih banyak opsi pembayaran dan mendapatkan rewards melalui aplikasi Starbucks Indonesia.

Secara bertahap, mulai awal tahun 2023, semua gerai Starbucks di Indonesia, akan memberikan kemudahan pembayaran bagi seluruh member Starbucks Rewards menggunakan metode apapun untuk mendapatkan Stars dan berbagai pilihan Rewards.

Fitur ini akan menjadi penyempurnaan dari opsi pengumpulan Stars yang sebelumnya mengharuskan pembayaran dengan menggunakan Starbucks Card (yang sudah teregistrasi) di gerai dan di dalam aplikasi.

Mulai awal tahun 2023, seluruh member Starbucks Rewards di Indonesia sudah dapat memindai aplikasi mereka, mendapatkan Rewards dengan opsi pembayaran apapun (uang tunai, QRIS, kartu kredit/debit, atau e-wallet).

"Peningkatan pengalaman dalam menggunakan Starbucks Rewards ini diwujudkan sebagai cara untuk memuaskan kebutuhan konsumen yang sudah membawa kesuksesan bagi Starbucks hingga hari ini," ungkap Liryawati, Chief Marketing Officer untuk PT Sari Coffee Indonesia --pemegang lisensi merek Starbucks di Indonesia.

Hal ini juga menciptakan koneksi dengan para pelanggan, baik di dalam gerai maupun secara online, memungkinkan kami untuk mengantisipasi kebutuhan mereka dan menghadirkan produk dan pengalaman yang mereka cari.

"Selain Starbucks Card, pelanggan telah memberi tahu kami bahwa mereka menginginkan fleksibilitas lebih dalam cara membayar dan tetap mendapatkan Stars. Dan sekarang jutaan member juga bisa memilih dan menikmati beragam rewards sesuai keingian masing-masing," ungkap Liryawati.

Dengan dinamisnya era digital saat ini, khususnya di kalangan anak muda, Starbucks terus berusaha untuk tetap relevan dengan para pelanggannya melalui peningkatan di area digital customers experience. "Hal ini tentunya akan menarik basis pelanggan yang lebih luas dan memperdalam ikatan kami dengan para member," imbuhnya.

Keuntungan baru yang bisa didapatkan oleh member Starbucks Rewards di awal tahun 2023. Setiap transaksi kelipatan Rp10.000 akan mendapatkan 1 Star bagi member yang memindai akun membership mereka lewat aplikasi atau Starbucks Card-nya, namun menggunakan jenis pembayaran lain seperti tunai, QRIS, kartu kredit/debit, atau e-wallet lainnya.

"Namun jika member memindai aplikasi Starbucks dan melakukan pembayaran dengan saldo yang tersimpan pada akun atau Starbucks Card-nya maka mereka akan mendapatkan 1x Stars untuk setiap pembelanjaan Rp5.000," jelas Andhika Panggabean, Starbucks Loyalty Division Manager di Indonesia," tambahnya.

Ia menambahkan, "Walaupun sekarang tidak akan ada lagi konversi otomatis 100 Stars menjadi penawaran Rewards, namun member akan memiliki opsi untuk mulai menukarkan Stars --mulai dari 25 Stars terendah atau menabung untuk item Reward yang lebih tinggi hingga 400 Stars."

Stars dapat ditukarkan dengan lebih banyak item, termasuk minuman, makanan, biji kopi hingga harga spesial untuk merchandise. Member juga dapat melihat semua riwayat penukaran Stars dan Rewards di aplikasi dan web.

Starbucks Rewards sendiri adalah program loyalitas dari Starbucks yang didukung oleh aplikasi
Starbucks Indonesia. Pelanggan semakin terhubung dengan aplikasi Starbucks, dan pengguna baru
dapat menikmati berbagai fitur lainnya, seperti menemukan gerai terdekat dari lokasi mereka, dan
memesan terlebih dahulu menggunakan Mobile Order, membayar dengan teknologi nirsentuh, dan
mengambil pesanan di gerai pilihan pengguna. Untuk informasi lebih lanjut tentang Starbucks
Rewards, kunjungi https://www.starbucks.co.id/card.

Editor: Gokli