Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayat Misterius Ditemukan, Manajemen PT Batamec Halangi Wartawan
Oleh : kli/dd
Kamis | 23-08-2012 | 16:21 WIB

BATAM, batamtoday - Seorang pria yang belum diketahui namanya ditemukan tewas di kawasan PT Batamec, Tanjunguncang. Sosok mayat tersebut diduga seorang buruh yang mengalami kecelakaan kerja, Kamis (23/8/2012) sore.


Pihak manajemen, melalui sekuriti di pos penjagaan menghalangi wartawan untuk melakukan peliputan. Sekuriti berdalih, pihak manajemen tidak memberikan izin kepada wartawan untuk meliput.

Hal ini jelas menjadi pertanyaan besar, karena informasi tewasnya pria itu karena mengalami kecelakaan kerja saat mengerjakan pembuatan kapal. Selain itu, mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut tewas lantaran tak menggunakan alat pengaman kerja.

Salah seorang sekuriti, Arif di pos penjagaan bersama beberapa rekannya tetap menghalau wartawan supaya tak bisa masuk.

"Maaf pak, kami tak diberikan izin untuk memperbolehkan bapak-bapak wartawan masuk. Pihak manajemen tak mau kejadian ini diliput," katanya.

Marlonda, selaku pimpinan sekuriti di perusahaan itu juga mengatakan hal yang sama dengan alasan masih ada beberapa hal yang mau mereka urus.

"Di RSOB sajalah pak, menajemen tak berikan izin," ujarnya lewat ponsel saat dihubungi salah seorang sekuriti di pos penjagaan.