Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guspurla Koarmada I Gelar Latihan Taktis di Perairan Selat Singapura
Oleh : Harjo
Rabu | 22-02-2023 | 13:52 WIB
Guspurla-I.jpg Honda-Batam
Guspurla Koarmada I menggelar latihan setingkat L3 di Perairan Selat Singapura, Rabu (22/2/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I menggelar latihan setingkat L3 di Perairan Selat Singapura. Latihan ini dipimpin langsung Danguspurla Koarmada I, Laksma TNI Heri Triwibowo.

Latihan tersebut untuk meningkatkan profesionalitas dan kesiapsiagaan prajurit KRI dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI dan keamanan wilayah laut serta penegakan hukum di laut, Rabu (22/2/2023).

Adapun yang terlibat dalam kegiatan tersebut, KRI Koarmada I adalah Operasi Garda Indosin-23 di bawah kendali Operasi Gugus Tempur Laut Koarmada I, di antaranya, 1 unsur Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada I KRI Wiratno-379 dan 3 unsur Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada I yaitu KRI Golok- 688, KRI Todak -631 dan KRI Parang-647.

Sedangkan serial latihan yang dilaksanakan antara lain manuvra taktis, komunikasi taktis, flaghoist, latihan peperangan permukaan dan latihan penyelamatan kapal.

Dalam latihan tersebut Danguspurla Koarmada I, memberikan penekanan kepada seluruh personel yang melaksanakan latihan agar kegiatan kali ini dapat berjalan sesuai prosedur serta selalu memperhatikan faktor keamanan personel dan materiil.

Editor: Gokli