Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siap Maju sebagai Caleg, Jelvin Tan dan Rudianto akan Persembahkan Kursi DPRD Kota Batam untuk Nasdem
Oleh : Aldy
Minggu | 19-02-2023 | 16:04 WIB
Jelvin_Tan_Rudianto.jpg Honda-Batam
Jelvin Tan dan Rudianto, dua kader Partai Nasdem menyatakan siap maju sebagai calon anggota legisllatif (caleg) di Pemilu 2024 (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jelvin Tan dan Rudianto, dua kader Partai Nasdem menyatakan siap maju sebagai calon anggota legisllatif (caleg) di Pemilu 2024. Jelvin Tan dan Rudianto akan bertarung untuk memperebutkan kursi di DPRD Kota Batam di daerah pemilihan (Dapil) 1 dan 2.

Jelvin Tan dipastikan maju pada Dapil 1 yang meliputi wilayah Kecamatan Lubuk Baja dan Batam Kota. Sementara Rudianto siap bertarung melalui Dapil 2, Kecamatan Bengkong dan Batu Ampar.

Jelvin mengatakan, alasan dirinya untuk maju sebagai anggota legislatif di kota Batam berawal dari pengalamannya dalam bersosialisasi dengan sejumlah masyarakat.

Dimana kerap kali ia menemui permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, namun sulit mendapatkan solusi. Terlebih permasalahan tersebut sudah menyangkut pada aturan dan bentuk perizinan.

"Dengan latar belakang keluarga yang sudah terjun ke dunia politik sebelumnya, saya merasa terpanggil untuk berbuat lebih banyak lagi untuk kepentingan masyarakat," ujar Jelvin Tan, saat ditemui di kawasan Batam center, Sabtu (18/2/2023) sore.

Dijelaskan Jelvin, dengan berada di legislatif kota Batam. Segala bentuk permasalahan dan keluhan masyarakat bisa ia sampaikan dan mencari solusi terbaik. Dan tentunya melalui koridor aturan yang berlaku.

"Kan masih banyak masyarakat kita yang tidak terlalu memahami tentang aturan, perizinan dan lain sebagainya. Bila ada terjadi hal yang buntu di masyarakat, disitulah kita bisa berbuat yang terbaik bagi mereka," terang Jelvin Tan, yang juga sebagai pemilik Kedai Kopi Pangeran ini.

Senada, Rudianto yang akan maju melalui Dapil 2 ini juga mengungkapkan keyakinannya untuk maju sebagai legislator di DPRD kota Batam.

Dengan berbekal pengalaman sebagai staf di komisi l DPRD Batam, ia merasa terpanggil untuk berbuat lebih banyak untuk kepentingan masyarakat.

"Saat ini Saya juga sebagai staf Ahli komisi l. Dengan menjadi Anggota DPRD, pastinya saya bisa berbuat lebih banyak. Tentunya untuk kepentingan masyarakat luas," kata Rudianto.

Rudianto yang berprofesi sebagai pengacara ini menambahkan, di lapangan banyak permasalahan masyarakat yang tidak tersampaikan, bahkan tidak terselesaikan.

Dengan dirinya sebagai bagian dari legislatif. Ia berharap bisa membantu memberikan solusi, baik dari sisi Pemerintah maupun kebaikan masyarakat Batam.

"Masih banyak masyarakat kita yang masih buta hukum, masih banyak permasalahan yang butuh bantuan. Semoga masyarakat memberikan kami dukungan untuk duduk sebagai legislator di DPRD Kota Batam," harap Rudianto.

Editor: Surya