Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Syukuran HPN 2023

Bupati Karimun Minta Kadiskominfo Jalin Komunikasi Yang Baik dengan Media dan Wartawan
Oleh : Freddy
Kamis | 16-02-2023 | 18:44 WIB
AR-2023-028-Bupati-Karimun.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq memotong tumpeng acara syukuran peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023. (Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq minta Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Karimun sebagai leading sektor menjalin komunikasi yang baik dengan media atau wartawan.

Demikian disampaikan Bupati Karimun saat menggelar acara syukuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 di rumah dinas Bupati Karimun, Kamis (16/2/2023).

"Tugas melayani masyarakat biar saya, tugas melayani teman-teman media saya minta Diskominfo, sepakat kita," ujar Rafiq.

Menurutnya, mungkin lebih mudah mencari Bupati daripada mencari kepala dinas. Padahal perpanjangan tangan Bupati itu adalah kepala dinas.

"Di peringatan HPN 2023 ini saya tekankan kepala dinas untuk menjalin komunikasi dan juga berkoordinasi yang baik dengan wartawan. Buka handphone untuk wartawan, kekurangan dan kelemahan selama ini harus diperbaiki," ungkapnya.

Aunur Rafiq juga mengapresiasi kontribusi positif dari insan pers selama memimpin daerah yang dijuluki bumi berazam ini. Besarnya peran pers hingga bisa terciptanya iklim kondusif hingga saat ini.

"Dan pers di Karimun melihat suatu kejadian itu dengan positif," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aunur Rafiq mengharapkan kepada insan pers atau media di daerahnya tetap selalu menjaga sinergitas yang sudah terjalin baik dengan semua pihak.

"Terus jalin dan tingkatkan hubungan harmonis serta kebersamaan dengan semua pihak sehingga tercipta iklim kondusif di Kabupaten Karimun," tutupnya.

Syukuran HPN 2023 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan potongan tumpeng diberikan kepada wartawan yang berusia tua dan muda.

Acara syukuran juga dihadiri Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Ketua DPRD Kabupaten Karimun Muhammad Yusup Sirat, Danrem 0317/TBK, Kasi Intel Kejari Karimun, Pasi Intel Lanal TBK dan Kapolsek Balai. Sementara dari kalangan pers dihadiri puluhan wartawan dari berbagai organisasi profesi, antara lain dari PWI Karimun, IJTI, AJI, IWO, Jurnalis Karimun FWKK, KWK, JMSI, SMSI dan AJOI.

Editor: Yudha