Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jajaran Polres Bintan Sambangi PT BIIE Kawasan Industri Lobam
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 16-02-2023 | 08:20 WIB
A-POLRES-BINTAN-SILATURAHMI_jpg2.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama jajaran sambangi PT BIIE Kawasan Industri Lobam Bintan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melaksanakan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke PT. BIIE Kawasan Industri Lobam Kecamatan Seri Kuala Lobam Kabupaten Bintan, Selasa siang (14/2/2023).

Dalam silaturahmi itu, Kapolres Bintan didampingi Kabagops Polres Bintan, Kapolsek Bintan Utara, Kasat Samapta Polres Bintan, Kasat Reskrim Polres Bintanserta dihadiri juga oleh GM PT. BIIE Lobam, Busnies Development Manajer PT. BIIE dan Chif Security PT. BIIE.

Busnies Development Manajer PT. BIIE Jarwo mengatakan, PT. BIIE adalah perusahaan yang bergerak dalam pengembangan, pengoperasian dan pemeliharaan kawasan industri di Pulau Bintan serta di kawasan Industri Lobam.

Di sini juga telah tersedia pelabuhan yang telah ditunjuk oleh Kementrian Perhubungan RI sebagai Pelabuhan bebas yaitu Pelabuhan Sri Udana Lobam yang merupakan sarana yang dibangun oleh PT. BIIE untuk menunjang kegiatan lalu lintas barang dari dan ke kawasan Industri Lobam.

"Kami berharap besar kepada pimpinan Daerah yang merupakan mitra kerja untuk dapat membantu mempromosikan Kawasan Industri Lobam, sehingga kedepannya Kawasan Industri Lobam dapat semakin berkembang sebagai central industry yang ada dibagian utara wilayah Free Trade Zone (FTZ) Bintan," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengucapan terimakasih untuk penyambutan yang diberikan kepada Polres Bintan dan jajaran dalam kunjungan dan silaturahmi ini, maksud kunjungan ini adalah untuk mengetahui terkait Kawasan Industri yg ada di wilayah kerja Polres Bintan.

Di mana dengan mengetahui maka pihaknya dapat melakukan upaya-upaya sinergitas bersama pengelola dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Kawasan Industri Lobam ini.

"Kami berhadap bila terjadi sesuatu di kawasan Industri ini agar segera laporkan dan koordinasikan langsung kepasa kami untuk dapat diselesaikan dengan baik dan tidak terjadi hal yang dapat mengakibatkan kerugian di Kawasan Industri Lobam ini," harap Riky.

Polres Bintan akan selalu berkoloborasi dengan pemangku kepentingan disini dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas, sehingga Investasi yg ada di sini dapat terus berkembang.

Editor: Dardani