Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apresiasi Kinerja Polisi, Warga Gunung Kijang Beri Tanjak Melayu untuk Kapolres Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 10-02-2023 | 14:52 WIB
Tanjak-Gunung-Kijang.jpg Honda-Batam
Ketua LAM Gunung Kijang, Hatta saat memasangkan Tanjak Melayu kepada Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, sebagai bentuk apresiasi atas respon cepat terhap keluhan masyarakat, Jumat (10/2/2023). (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo dan Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Sugiono, menerima cendera mata dari masyarakat Kecamatan Gunung Kijang, lantaran dinilai aktif dalam menanggapi laporan maupun pengaduan warga di daerah itu.

Cendera mata yang diberikan warga ini berupa Tanjak Melayu, saat Jumat Curhat, Jumat (10/2/2023). Tanjak itu langsung dipasangkan Ketua LAM Gunung Kijang, Hatta kepada Kapolres Bintan dan Kapolsek Iptu Sugiono.

"Ini meruapakan apresiasi kami dari masyarakat Gunung Kijang, di mana belakangan ini Polri khsusnya Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang telah berperan aktif dalam menangapi sejumlah permasalah yang terjadi di daerah ini," ucap Hatta, usai memasangkan Tanjak Melayu itu.

Salah seroang warga, Hamtini, yang juga menjadi korban pencurian tabung gas dan handphone mengucakan terima kasih atas respon cepat Polsek Gunung Kijang, sehingga pelaku kurang dari 24 jam sudah berhasil diringkus.

"Saya juga mengucapkan terima kasih, barang-barang saya berhasil diselamatkan. Perkaranya saat ini tingga menunggu sidang," ucap Hamtini.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu Polres Bintan melalui Satpolair berhasil menyelamatkan nelayan yang hanyut ke Perairan Malaysia. Nelayan itu, sempat ditahan di Malaysia, namun peristiwa itu berhasil ditangani, dan nelayan yang sempat tertahan berhasil dipulangkan tanpa kurang satu pun.

"Ini sebenarnya bukan kali pertama, pernah sebelumnya nelayan kita juga ditahan beberapa hari, alat tangkap pada ditahan. Kasian waktu itu, keluarganya yang ditinggal pada telantar. Untuk itu sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Polri yang cepat tanggap dalam merespon segala permasalahan masyarakat," imbuh Ketua KNTI Gunung Kijang, Sukur Harianto.

Sementara Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, mengatakan hal ini sudah menjadi kewajiban Polri, dalam melayani dan merespon segala keluaham masyarkat. Polsi sebisa mungkin untuk meyelesaikan dan tetap membuat kondisi tetap aman dan kondusif.

"Dengan agenda Jumat Curhat ini lah masyarkat bebas menyampaikan segala permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing-masing," ujar Kapolres.

Dengan program Jumat Curhat ini, kata Kapolres, salah satu upaya pembinaan kemitraan Polri, khsusnya Polres Bintan dengan masyarakat, di mana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.

"Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan," timpal Kapolres Bintan.

Editor: Gokli