Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penuh Kebanggaan, Dangartap Mayjen TNI Rudy Saladin Sambut Kedatangan Satgas Yonarhanud 8 MBC
Oleh : Rerdaksi
Rabu | 04-09-2024 | 09:12 WIB
0409_sambut-pasukan_0349348347347.jpg Honda-Batam
Kedatangan Satgas di Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya pada Selasa (03/09/2024) disambut langsung oleh Pangdam V/Brawijaya --yang juga selaku Dangartap III/Surabaya Mayjen TNI Rudy Saladin MA. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Setelah mengemban tugas sebagai pasukan penjaga perbatasan negara Indonesia-Malaysia, kini Satgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC kembali ke Home Base.

Berbagai prestasi berhasil diukir oleh pasukan di bawah kendali Letkol Arh Iwan Hermaya selama berada di perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Di antaranya, berbagai aksi penggagalan penyelundupan barang-barang ilegal hingga narkoba.

Kedatangan Satgas di Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya pada Selasa (03/09/2024) disambut langsung oleh Pangdam V/Brawijaya --yang juga selaku Dangartap III/Surabaya Mayjen TNI Rudy Saladin MA.

Dalam sambutanya, Dangartap mengapresiasi atas keberhasilan satgas Yonarhanud 8/MBC, yang dapat menyelesaikan tugas dengan baik dan menorehkan beberapa prestasi membanggakan.

Meski begitu, Mayjen TNI Rudy menghimbau seluruh pasukan berjuluk Sriti tersebut untuk tak terlena dengan keberhasilan mereka selama menjalankan misi di perbatasan antar negara.

"Tingkatkan terus kemampuan dengan bekal pengalaman selama melaksanakan Pamtas, untuk mengemban tugas selanjutnya," tegas Dangartap.

Untuk diketahui, tak hanya menjaga kondusifitas dan stabilitas wilayah saja. Selama berada di medan tugas, prajurit Yonarhanud 8/MBC juga berhasil menyelesaikan misi-misi dalam rangka menciptakan serta meningkatkan Kemanunggalan TNI dan rakyat.

Misi itu, merupakan salah satu tugas terpenting yang harus dilakukan semua prajurit TNI selama di daerah perbatasan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan di wilayah NKRI.

Editor: Gokli