Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumat Curhat di Baran Barat, Polres Karimun Diminta Tertibkan Knalpot Racing dan Balapan Liar
Oleh : Freddy
Jumat | 10-02-2023 | 14:36 WIB
Baran-Barat.jpg Honda-Batam
Jumat Curhat Kapolres Karimun di Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Jumat (10/2/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karmun, AKBP Ryky W Muharam bersama jajaran kembali menggelar 'Jumat Curhat' untuk menampung aspirasi masyarakat. Kali ini, Jumat Curhat berlansung di salah satu kedai kopi Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Jumat (10/2/2023).

Di sana, Kapolres Karimun membuka komunikasi seluas-luasnya kepada masyarakat yang hadiri. Berbagai saran, masukan, hingga kritikan pun akan ditampung demi mewujudkan pelayanan Polri, khususnya Polres Karimun yang lebih baik ke depannya.

Salah satu warga yang hadir kala itu, Isman, mengeluhkan masih banyaknya kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing dan juga adanya balapan liar.

Keluhan warga ini langsung direspon Kapolres Karimun bersama Kapolsek Meral. "Kami akan menindak lanjuti laporan tersebut, yang mana saat ini sedang berlangsungnya Operasi Keselamatan Seligi 2023 dengan meningkatkan patroli ke lokasi yang menjadi tempat-tempat di mana ada balapan liar, baik itu yang dilakukan personel Polres maupun personel Polsek Meral," kata Kapolres AKBP Ryky W Muharam.

Kapolres menyampaikan, Jumat Curhat ini sebagai bentuk silaturahmi bertukar cerita serta menerima keluhan tentang perkembangan Kamtibmas, menyampaikan imbauan, menawarkan konsultasi hukum dan permasalahan sosial lainnya antara masyarakat dengan kepolisian. Semua itu, guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Karimun.

Tak lupa, Kapolres juga mengimbau masyarakat, jika mengetahui adanya suatu tindak pidana jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polres Karimun baik melalui media center kami yang ada di penjagaan yaitu Call Center 110.

"Kami selalu siap jika adanya laporan dari masyarakat dan langsung segera kami tindak lanjuti, jika yang dilaporkan memerlukan proses, maka akan disampaikan perkembangan prosesnya," tutup Kapolres Karimun.

Hadiri dalam Jumat Curhat itu, Kapolsek Meral, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam dan Kasat Binmas, Lurah Baran Timur, para tokoh masyarakat, baik tokoh agama, adat, pemuda hingga RT/RW.

Editor: Gokli