Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabupaten Karimun Siap Jadi Tuan GTRA Summit Tahun 2023
Oleh : Freddy
Rabu | 08-02-2023 | 19:33 WIB
Kunker-wamen-Karimun2.jpg Honda-Batam
Kunker Wamen Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni ke Karimun, Rabu (8/2/2023). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau siap menjadi tuan rumah Gugus tugas reformasi agraria (GTRA) Summit tahun 2023 .

Demikian disampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq saat kunjungan kerja (kunker) Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni ke Karimun, Rabu (8/2/2023).

"Kabupaten Karimun sangat siap menjadi tuan rumah Gugus Tugas Reformasi agraria (GTRA) summit 2023, baik secara fasilitas maupun aspek lainnya sudah dipersiapkan. Semoga Karimun ditetapkan menjadi tuan rumah," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Bupati menjelaskan Kabupaten Karimun merupakan daerah yang berada di perbatasan, sehingga Karimun sangat siap dan bangga apabila nantinya ditetapkan sebagai tuan rumah.

"Kami siap menyambut bapak Presiden RI dan ribuan peserta GTRA Summit 2023 di Kabupaten Karimun," ujar Aunur Rafiq.

Lanjut Aunur Rafiq, kunjungan kerja Wamen ATR/BPN ke karimun ini salah satunya untuk melihat secara langsung kesiapan Kabupaten Karimun sebagai tuan rumah GTRA Summit yang direncanakan akan digelar pada Agustus atau September 2023 mendatang.

Sementara Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni mengatakan hasil kunker dan peninjauan ini akan langsung dilaporkan kepada Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dan Presiden Joko Widodo.

"Setelah ini saya akan melaporkan kesiapan dan keseriusan oleh Gubernur Kepri dan Bupati Karimun untuk menjadi tuan rumah GTRA Summit 2023," kata Raja Juli Antoni.

Ungkap Wamen ATR dan BPN, bahwa dari peninjauannya tersebut merasa yakin kalau Kabupaten Karimun akan mampu menjadi tuan rumah GTRA Summit 2023.

"Saya pribadi yakin Kabupaten Karimun bisa jadi tuan rumah apalagi dengan budaya Melayu yang sangat menghargai tamu," terang Wamen.

Selama di Karimun Wamen mengunjungi sejumlah lokasi antara lain lokasi Panggung Putri Kemuning Coastal Area, Gor Indoor Badang Perkasa dan Stadion Sepakbola Badang Perkasa.

Usai peninjauan, Wamen ATR/BPN melanjutkan rangkaian kunker nya dengan menyerahkan sertifikat tanah di Gedung Nasional Karimun.

Sementara gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wamen ATR/BPR ke Karimun dan selain itu menjelaskan sedikit kondisi Provinsi Kepulauan Riau saat ini. Termasuk kesiapan pembangunan jembatan Batam-Bintan.

Editor: Yudha