Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Libur Lebaran Tempat Wisata Masih Pilihan Utama Warga
Oleh : kli/dd
Selasa | 21-08-2012 | 17:27 WIB

BATAM, batamtoday - Hari ketiga libur lebaran, warga masih tetap memadati tempat-tempat wisata. Seperti halnya, beberapa pantai di daerah Barelang dan Pantai Marina, Sekupang. Hal ini bisa dilihat dari tingginya jumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat menuju kawasan wisata tersebut, Selasa (21/8/2012).


Pantauan batamtoday di Pantai Marina, Sekupang, para pengunjung sangat padat, bahkan di pintu gerbang masuk sempat terjadi antrian panjang. Meskipun jumlah tersebut sudah menurun dari dua hari sebelumnya, namun jumlah ini masih termasuk padat dibanding hari-hari sebelum libur lebaran.

Sementara di daerah Barelang, ratusan bahkan ribuan warga memadati lokasi tersebut. Setelah menikmati pemandangan dari Jembatan 1 Barelang, para wisatawan lokal bergerak menuju beberapa pantai di Galang.

Sebelum tiba di lokasi wisata Galang, arus lalulintas di Simpang Barelang terlihat padat, namun kepadatan tersebut tidak menimbulkan kemacetan. Meskipun padat, arus lalulintas menuju kawasan wisata Barelang masih tergolong normal.

Salah seorang warga, Hartono di Simpang Barelang mengatakan, kepadatan kendaraan ini sudah jauh berkurang dibanding dua hari sebelumnya. Dimana pada saat perayaan lebaran dan satu hari sebelumnya, kemacetan panjang pun terjadi di Simpang Barelang.

"Sekarang masih tetap ramai, tapi sudah jauh berkurang dibanding dua hari sebelumnya. Dimana saat itu arus lalulintas sempat macet sampai ke daerah Bukit Daeng," katanya.

Ditambahkannya, jumlah wisatawan lokal menuju arah Barelang dari Batam pada saat hari ke tiga setelah lebaran ini masih tergolong padat. Hal ini berbeda jauh dari hari-hari sebelumnnya, meskipun pada saat hari libur.

"Sekarang juga sudah tergolong padat, mungkin karena banyak perusahaan yang meliburkan para karyawannya," sebutnya.

Menurut Hartono, arus kemacetan lalu lintas atau kepadatan kendaraan di lokasi simpang barelang terjadi sejak pagi hingga siang. Dan sebaliknya, kepadatan kendaraan juga terjadi sore hari, dimana para wisatawan atau pengunjung sudah pulang dari arah Barelang.

"Biasanya yang paling padat itu pagi sama sore, saat pergi dan saat pulang," tutupnya.