Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

31 Bintara Remaja Ikuti Pembinaan Tradisi di Mako Polres Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 06-02-2023 | 13:28 WIB
Bintara-Remaja-Lingga.jpg Honda-Batam
Proses Pembinaan Tradisi Bintara Remaja di Mapolres Lingga, Sabtu (4/2/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Sebanyak 31 Bintara remaja yang baru mutasi ke Polres Lingga mengikuti kegiatan pembinaan tradisi (Bintra) pada Sabtu (4/1/2023) kemarin. Pembinaan tradisi Bintra ini dipimpin langsung Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus.

Kapolres Lingga mengatakan, tradisi tersebut merupakan langkah awal bagi para Bintara remaja yang akan melaksanakan tugas sebagai insan Bhayangkara.

Tradisi dilaksanakan secara rutin setiap ada Bintara yang baru masuk menjadi anggota Polres Lingga. "Jadi pembinaan tradisi ini bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan, kapasitas dan kompetensi bagi para Bintara remaja," ujarnya.

Selain itu, kegiatan Bintra juga untuk membentuk karakter-karakter anggota Polri yang disiplin, loyalitas, berdedikasi, solid dan bisa bekerjasama dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Lingga.

"Semoga dengan adanya tradisi ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap institusi dan memperkuat jiwa korsa," tuturnya.

Untuk diketahui, serangkaian kegiatan pembinaan tradisi ini diawali dengan longmarch atau berjalan kaki sejauh 15 Kilometer dengan start dari Gedung Nasional Dabo Singkep melewati Desa Berindat menuju wisata pemandian air panas dan finis di Mako Polres Lingga.

Sesampainya di Halaman Mapolres Lingga, dilaksanakan upacara penutupan yang ditandai dengan penyiraman air kepada para Bintara remaja. "Selamat datang dan selamat bergabung di Polres Lingga," tutup Kapolres Lingga.

Editor: Gokli