Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Layanan Poli Tutup di RSUD Embung Fatimah, Pasien Kecewa
Oleh : kli/dd
Selasa | 21-08-2012 | 11:26 WIB

BATAM, batamtoday - Dua hari setelah Idul Fitri 1433 H, beberapa pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah merasa kecewa. Pasalnya, 24 Poli di gedung rawat jalan tak ada yang buka, Selasa (21/8/2012) sekitar pukul 10.00 WIB.


Sebelumnya, Sabtu (18/8/2012) lalu, Direktur RSUD Embung Fatimah, dr Fadillah RD Malarangan mengatakan semua Poli tak ada yang tutup. Bahkan dipastikan, tak ada masalah dengan pelayanan selama perayaan lebaran. Namun, pada kenyataannya di hari kedua setelah Idul Fitri tak satupun Poli  yang buka, sehingga banyak pasien yang merasa kecewa.

Salah seorang pasien, Mariana saat ditemui di depan Poli Kandungan mengaku sangat kecewa. Dimana, dia bersama menantunya laki-laki sudah menunggu hampir lebih empat jam, namun tak satu pun ruang Poli yang buka.

"Tak tau lagi neh pak, saya sudah menunggu lebih kurang lima jam tak ada poli yang buka. Saya sudah capek, dari bawah disuruh nunggu di depan Poli ini, sampai di sini tak satu orang pun dokter maupun perawat yang tampak," kesalnya di dampingi menantunya yang tak mau namanya ditulis.

Dua orang pasien itu masih tetap sabar menunggu di ruang tunggu layanan Poli, meskipun memang tak satu ruang pun yang buka. Namun, karena sangat membutuhkan seorang dokter untuk membantu operasi putrinya yang akan segera melahirkan.

"Saya sama sekali bingung mas, sudah lumayan juga kami nunggu tapi tak ada dokter maupun perawat yang nongol. Padahal, saya jauh-jauh dari Tanjung Balai Karimun untuk melihat istri saya lahiran," kata pria yang mengaku menantunya Mariana.

Pantauan batamtoday di lokasi gedung rawat jalan, lantai dua sudah ramai dikunjungi pasien. Namun, karena layanan Poli belum ada yang buka, para pasien itu banyak yang pulang dengan rasa kecewa.

Sementara, di lantai dua tempat 24 Poli itu terlihat lengang, hanya ada dua orang pasein yang sabar menunggu di depan Poli Kandungan.

Seorang petugas medis di lantai satu bagian kasir menyebutkan, layanan Poli di rumah sakit tersebut baru buka lusa, saat ini karena masih suasana lebaran dipastikan tak satupun poli yang buka.

"Lusa baru buka pak, saat ini masih lebaran, bapak pulang aja dulu," jawab petugas medis di bagian kasir tersebut kepada seorang pasien dengan cuek.