Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Purna Tugas, AKP Rambe Dapat Kenaikan Pangkat Pengabdian Jadi Kompol
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 04-02-2023 | 18:44 WIB
Kompol-Rambe1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo pimpin upacara kenaikan pangkat Kompol Rambe. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jelang masa pensiun (Purna) AKP Rambe mendapat kenaikan pangkat pengabdian, penyematan pangkat kompol itu pun dipimpin langsung Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo di Aula Sarja Arya Racana Polres Bintan pada Sabtu (4/2/2023).

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan, kenaikan pangkat penghargaan yang diberikan organisasi atas pengabdian, prestasi kinerja yang telah ditunjukan selama ini. Penilaiannya komulatif dengan melihat beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggungjawab serta sikap perilaku yang tercela.

"Kenaikan pangkat pengabdian bukanlah semata-mata suatu hak saja, akan tetapi juga sebagai penghargaan dari institusi Polri bagi yang memenuhi syarat kepada personil yang akan mengakhiri masa dinasnya. Oleh karena itu tempatkanlah diri dan hargai diri sendiri sebagai anggota Polri sesuai dengan jenjang kepangkatan yang ada dipundak karena itu merupakan sebagai sebuah cermin kualitas diri," ujar Riky.

Berkaca kepada kinerja yang ditunjukan Kompol Rambe diharapkan anggota Polres Bintan baik Perwira, Bintara dan PNS Polri dapat meneladani apa yang telah dilakukan dengan meminimalisir pelanggaran.

"Untuk itu laksanakan tugas Kepolisian yang telah diatur dalam Undang-Undang, dengan melaksanakan tugas dengan Ikhlas karena Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Kompol A.G Rambe dengan telah diresmikannya pemakaian pangkat Kompol," timpal Riky.

Editor: Yudha