Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penipuan Melalui Handphone Kembali Terjadi di Batam
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 21-02-2011 | 17:34 WIB

Batam, batamtoday - Penipuan melalui handphone dengan modus menawarkan suatu barang kembali terjadi di Batam, kali ini yang menjadi korban seorang warga Sagulung yang berinisial Hr, yang melaporkan penipuan yang dialaminya ke Mapolresta Barelang, Sabtu, 19 Februari 2011 sekitar pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan laporan korban kepada polisi, korban mengaku telah ditipu oleh seseorang yang bernama Nata yang mengaku sebagai teman lama korban, saat itu pelaku menawarkan laptop dengan harga murah kepada korban dengan syarat korban mengirimkan sejumlah uang kepada pelaku melalui rekening yang telah ditentukan.

"Laptop itu dikatakan hasil tangkapan Bea dan Cukai. Dia menjanjikan laptop segera dikirim setelah uang ditransfer ke rekening yang telah dijanjikan," terang pemuda asal Malang ini.

Korban mengatakan, dalam percakapan melalui handphone itu, pelaku menyuruh korban melakukan transfer uang sejumlah Rp5,9 juta ke nomor rekening Bank Mandiri 1090011728250 atas nama Novita Sri Wahyuni secara bertahap, selain itu korban juga diminta mengirim pulsa kepada pelaku sebesar Rp100 ribu.

"Total keseluruhan sebesar Rp6 juta," lanjutnya.

Namun setelah kesepakatan itu, barang yang dipesan korban tidak juga sampai ke alamat yang telah ditentukan, dan setelah dihubungi kembali nomor handphone pelaku telah tidak aktif lagi.

"HP pelaku sekarang tidak aktif lagi, karena itu saya buat laporan ini dan mengharapkan polisi dapat mengungkap kasus ini," pungkas korban.