Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Minta Pemasangan CCTv di Tempat Keramaian

Jumat Curhat di Mapolsek Bukit Bestari, Warga Keluhkan Isu Penculikan Anak
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 03-02-2023 | 13:24 WIB
Bukit-Bestari.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Jumat Curhat di Mapolsek Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Jumat (3/2/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Bukit Bestari di Jalan MT Haryono, Kota Tanjungpiang menggelar 'Jumat Curhat' bersama berbagai elemen masyarakat, Jumat (3/2/2023).

Jumat Curhat ini merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Kapolsek Bukit Bestari, AKP Yuhendri Januar, menerangkan, Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan terkait dengan pelayanan kepolisian khususnya Polresta Tanjungpinang dan Polsek jajaran.

"Program Jumat Curhat ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang selama ini telah Polresta Tanjungpinang khususnya Polsek Bukit Bestari lakukan," kata AKP Yuhendri.

Berbagai persoalan disampaikan warga antara lain terkait isu penculikan anak yang terjadi di daerah lain, namun seakan-akan terjadi di lingkungan Kota Tanjungpinang. Kemudian, berbagai macam modus penipuan melalui aplikasi di smartphone hingga permintaan untuk pemasangan CCTV di tempat keramaian guna menunjang keamanan lingkungan.

Kapolsek Bukit Bestari pun merespon dan menindaklanjuti laporan yang disampaikan warga guna terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif. "Kita sesegera mungkin merespon dan menindaklanjutinya. Kegiatan ini juga sebagai bentuk perwujudan pelaksanaan program Polri yang Promoter," ujarnya.

Sementara Camat Bukit Bestari, Husain Alhamid, yang turut hadir pada Jumat Curhat ini mengaku senang karena dengan adanya kegiatan ini. Di mana, Polri semakin dekat dengan masyarakat dan juga mendukung kegiatan-kegiatan pemerintahan guna terwujudnya kondisi lingkungan yang aman dan kondusif.

Editor: Gokli