Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua TP-PKK Bintan Terima Kunjungan Kepala BKKBN RI di RSUD RAT Tanjungpinang
Oleh : Harjo
Kamis | 02-02-2023 | 14:52 WIB
BKKBN-RSUD-RAT.jpg Honda-Batam
Kepala BKKBN RI, Dr (HC) dr Hasto Wardoyo, saat mengunjungi RSUD RAT Tanjungpinang, Kamis (2/2/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Dr (HC) dr Hasto Wardoyo, melakukan kunjungan kerja dalam rangka pra pelayanan Medis Operasi Wanita (MOW) Kabupaten Bintan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang, Kamis (2/2/2023).

Kunjungan Hasto Wardoyo ke RSUD Raja Ahmad Tabib disambut Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani; Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Bintan, Aupa Samake, Jajaran BKBN Provinsi Kepri dan dinas terkait lainnya.

Usai kunjungan tersebut, Hafizha Rahmadhani mengatakan, rasa kebanggaannya kepada para akseptor yang telah menyadari akan pentingnya pelayanan akseptor MOW. "Tentu kegiatan ini sangat penting dalam rangka mendukung pelaksanaan program KB sehingga dapat berjalan dengan baik. Kita mengucapkan rasa terimakasih atas antusiasme masyarakat Bintan yang telah mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Bintan, Aupa Samake, menuturkan jumlah calon akseptor Kabupaten Bintan untuk tahun 2023 mencapai 108 orang akseptor.

"Pendataan sampai hari ini sudah 62 orang. Untuk pelayanan aseptor MOW sampai bulan Oktober 2023 itu, sudah terdata sesuai target berjumlah 108 orang akseptor MOW. Kabupaten Bintan sendiri telah bekerja sama dengan pihak RSUP Kepri, dalam proses screening ( pra pelayanan medis ) sebelum tindakan operasi, dimana pada hari ini ada 12 orang akseptor dari wilayah Sei Lekop Kecamatan Bintan Timur," tutupnya.

Editor: Gokli