Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Pelayanan Keagamaan, Rutan Batam Teken MoU dengan Kementerian Agama
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 02-02-2023 | 09:42 WIB
Rutan-Kemenag-BTM-MoU.jpg Honda-Batam
Kepala Rutan Batam, Faizal G Putra saat melakukan penandatanganan MoU dengan Kemenag Batam di Kantor Kementerian Agam, Sekupang, Rabu (1/2/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam, Faizal G Putra bersama Kasubsi Pelayanan Tahanan Adittya Pratama memgunjungi Kantor Kementerian Agama Kota Batam di Sekupang, Rabu (1/2/2023).

Kunjungan ini dalam rangka menjalin kerja sama (MoU) tentang pelaksanaan pembinaan Kepribadian Pelayanan Keagamaan bagi warga binaan (WB). Kedatangan Karutan Batam tersebut mendapat sambutan hangat dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Dr H Zulkarnain.

Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) ini adalah upaya mempersiapkan dan membangun mental dan spiritual Warga Binaan Pemasyarakatan agar dapat berintegrasi kembali sehingga dapat berguna bagi pembangunan bangsa dan negara serta agama.

"Saya berterimakasih kepada Bapak Kepala Kementerian Agama Kota Batam atas kerja sama yang telah kita tanda tangani yaitu kerja sama dalam bentuk pembinaan keagamaan di rumah tahanan negara Kelas IIA Batam. Semoga kerja sama ini kedepan nya menjadi lebih baik untuk kita Bersama," tutur Putra.

"Alhamduliah sore ini Kementerian Agama Kota Batam dan Rutan Batam telah menandatangani MoU yaitu bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada warga binaan yang ada di rutan batam dan akan diasuh oleh penyuluh keagamaan kurang lebih 140 orang penyuluh keagamaan di Kota Batam," tutup Putra.

Editor: Gokli