Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Renovasi Surau Baitul Hikmah Desa Kundur
Oleh : Fredy
Kamis | 02-02-2023 | 09:08 WIB
surau_baitu-hikmah-01.jpg Honda-Batam
Penyerahan bantuan dari PT Timah Tbk kepada pengurus Surau Baitul Hikmah Desa Kundur. (Fredy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - PT Timah Tbk melalui program corporate social responsibility (CSR) menyerahkan bantuan renovasi Surau Baitul Hikmah di Dusun III, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Rabu (1/2/2023).

Pengurus Surau Baitul Hikmah, Bujang, mengatakan bantuan dari PT Timah Tbk akan digunakan untuk merenovasi dan membuat teras surau agar lebih luas dan memberikan rasa nyaman bagi para jemaah yang melaksanakan ibadah di surau tersebut.

"Kondisi bangunan Surau Baitul Hikmah sudah ada yang rapuh, atapnya pun sudah pada bocor. Selain itu bila bulan puasa jemaahnya padat, jadi dengan kondisi seperti ini mengurangi kenyamanan jemaah beribadah," ujar Bujang

Ia berharap pengerjaan renovasi sudah dapat diselesaikan sebelum bulan suci Ramadan nanti, sehingga pada saat bulan puasa surau ini sudah bisa digunakan lagi untuk ibadah .

Bujang mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk atas bantuan yang diberikan. "Semoga dengan bantuan ini meringankan biaya pembangunan yang sedang kita laksanakan," ucapnya.

Pihaknya juga bersyukur selama renovasi banyak bantuan dari masyarakat, pemerintah maupun dari PT Timah Tbk sehingga bisa mempercepat proses renovasi.

"Kita bersyukur dengan bantuan dari PT Timah Tbk maupun dari masyarakat dan pemerintah, pembangunan surau ini dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya

Sementara Kepala Desa Kundur, Marhalim, mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk yang telah membantu masyarakat dalam berbagai sektor.

"Terima kasih PT Timah atas bantuan serta supportnya terhadap masyarakat di Desa Kundur ini, semoga sinergitas dan kolaborasi yang telah terjalin antara PT Timah dengan masyarakat dapat terus terjaga," ujar Murhalim

Seperti diketahui, sebagai anggota holding pertambangan Indonesia MIND ID, PT Timah Tbk rutin menyerahkan bantuan untuk sarana ibadah, baik masjid maupun gereja melalui program CSR perusahaan.

Editor: Gokli