Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arus Mudik Melalui Bandara RHF Meningkat
Oleh : ah/dd
Sabtu | 18-08-2012 | 11:44 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Arus penumpang yang melakukan perjalanan mudik melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang mengalami puncak peningkatan pada Sabtu (17/8/2012).


Kepala Operasional Bandara RHF, Hudi Hartomo mengatakan hari ini merupakan puncak mudik dengan menggunakan moda transportasi udara, mengingat diperkirakan hari raya Idul Fitri akan jatuh pada Minggu (19/8/2012) besok.

"Meski mengalami peningkatan, namun masih dalam batas kewajaran," kata Hudi.

Hudi juga menyatakan sejauh ini belum ada tambahan penerbangan (extra flight) yang diajukan oleh maskpai. Selain itu, keluhan mengenai pelayanan dari bandara yang dikemukakan penumpang juga tidak banyak ditemukan.

"Kalau untuk penundaan penerbangan memang belum ada, namun kalaupun ada keluhan itu ditujukan ke pihak maskapai penerbangan," kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Bandara RHF Tanjungpinang, AKP Yanto RN, mengatakan bandara masih berada dalam keadaan aman dan masih bisa dikendalikan.

"Arus penumpang memang mulai mengalami kenaikan tetapi belum sampai membeludak. Sampai saat ini bandara masih bisa dikendalikan. Kami belum temukan kasus di bandara. Penumpang masih baik-baik saja dan semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," jelas Yanto.