Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cuaca Esktrem, Satu Unit Rumah di Lingga Roboh Tertimpa Pohon Tumbang
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 30-01-2023 | 13:52 WIB
bantuan-sembako2.jpg Honda-Batam
Camat Katang Bidare, Kimat Awal bersama Kapolsubsektor Pulau Medang saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban rumah ditimpa pohon di Desa Pulau Duyung, Senin (30/1/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Satu unit rumah warga di Desa Pulau Duyung, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, rusak ditimpa pohon tumbang akibat cuaca ekstrem.

Pohon tumbang ini terjadi saat hujan deras disertai angin kencang yang melanda desa itu pada Sabtu (28/1/2023) kemarin.

Informasi ini dibenarkan Camat Katang Bidare, Kimat Awal, saat dihubungi BATAMTODAY.COM. Korban yang terdampak adalah Kamis beserta sang istri Azimah dengan tiga orang anaknya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Tidak ada korban dalam kejadian ini, tetapi ada sedikit luka di badan istrinya (Azimah), terkena serpihan bata," kata Kimat Awal, Senin (30/1/2023).

Kimat mengaku telah menyambangi langsung kediaman korban dalam peristiwa tersebut bersama Kapolsubsektor Medang. Dalam kesempatan itu, dia turut memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok untuk korban.

"Kita turut menyerahkan bantuan atas musibah ini dari Bupati Lingga dan Ketua DPRD Lingga," sebutnya.

Ia mengimbau, atas kejadian ini warga dapat lebih waspada dan berhati-hati, serta selalu menjaga aktivitas. Kemudian memastikan pohon-pohon tua di sekitar pemukiman jika mengkhawatirkan bisa ditebang agar musibah serupa tidak kembali terjadi.

"Untuk nelayan ketika aktivitas di laut, tolong berhati-hati juga. Karena kita tahu sendiri cuaca saat ini belum begitu bersahabat," tutupnya.

Editor: Gokli