Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Lakukan Ziarah ke Makam Tokoh Kepri di Penyengat
Oleh : Redaksi
Sabtu | 28-01-2023 | 16:04 WIB
Kapolda-penyengat1.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun bersama Irjen Pol Dr Aris Budiman ziarah makam Tokoh Kepri di Penyengat. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun mengunjungi Pulau Penyengat untuk berziarah di makam para tokoh pejuang Kepri bersama Irjen Pol Dr Aris Budiman, Sabtu (28/1/2023).

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu telah melantik Irjen Pol Tabana Bangun sebagai Kapolda Kepri untuk menggantikan Irjen Pol Aris Budiman yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri.

Irjen Pol Tabana Bangun hadir ke Penyengat didampingi dengan beberapa PJU Polda Kepri serta disambut langsung oleh Kapolresta Tanjungpinang, Wakapolresta serta Kapolsek Tanjungpinang Kota.

Pukul 10.03 Wib Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun beserta rombongan tiba Pelabuhan Penyengat dengan mengunakan Kapal Galang Ditpolairud menuju Balai adat Indra perkasa langsung dilakukan Pemasangan Tanjak dan Tepung Tawar.

Selanjuntya Kapolda menuju Komplek Pemakaman dalam rangka ziarah makam tokoh Kepulauan Riau dan Masjid Sultan Riau Penyengat.

Kapolda Kepri mengatakan tujuan mengunjungi Pulau Penyengat untuk meningkatkan tali silahturahmi kepada masyarakat Pulau Penyengat yang merupakan pulau yang bersejarah sehingga terwujudnya hubungan humanis Polri bersama masyarakat pulau Penyengat dan Polri yang Presisi.

"Dengan adanya kunjungan di Pulau penyengat bertujuan membentuk suatu hubungan antara Polri bersama Masyarakat Pulau penyengat dalam menjaga Sitkamtibmas yang aman di Wilayah Kota Tanjungpinang. Dan mewujudkan Polri yang Presisi dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," jelas Irjen Pol Tabana Bangun.

Editor: Yudha