Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Gunung Kijang Gelar 'Jumat Curhat' Bersama Warga Kampung Banjar
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 27-01-2023 | 19:58 WIB
Jumat-Curhat111.jpg Honda-Batam
Program 'Jumat Curhat' Polsek Gunung Kijang bersama warga Kampung Banjar. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polsek Gunung Kijang menggelar kegiatan 'Jumat Curhat' bersama warga Kampung Banjar, Jumat (27/1/2023). Masyarakat menyampaikan langsung keluh kesahnya kepada Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Sugiono.

Warga yang mayoritas sebagai petani, menyampaikan soal keamanan di wilayah permukiman mereka. Diharapkan patroli rutin agar ditingkatkan dengan menjangkau wilayah wilayah terpencil, sehingga bisa memberikan rasa aman kepada warga.

Menanggapi hal itu, Kapolsek berjanji akan meningkatkan patroli untuk menjangkau daerah-daerah rawan, seperti halnya pemukiman yang ada di Kampung Banjar.

"Apalagi di sini ada hasil tani, dan juga peralatan untuk bertani. Sudah pasti kita juga harua ikut menjaga dan memberikan rasa aman dengan menjadikan wilayah ini atensi untuk kita bersama," ujar Iptu Sugiono.

Di sisi lain, Kapolsek juga mengingatkan masyarakat agar dapat menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas apabila terjadi persoalan kamtibmas.

"Jangan sungkan-sungkan untuk mengadu atau melaporkan kepada kami. Kami akan siap untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

Kapolsek juga menjelaskan, program 'Jumat Curhat' merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan kepolisian dengan masyarakat. Dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.

"Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan. Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada di wilayah yang kemudian bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan," pungkasnya.

Editor: Yudha