Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Babinsa Tangkas Bersama Warga Bersihkan Tumpukan Sampah di Setra
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 20-01-2023 | 13:48 WIB
babinsa_tangkas-bersihkan-001122.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Babinsa bersama masyarakat saat membersihkan tumpukan sampah di Setra, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, Jumat (20/1/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Klungkung - Menumpuknya sampah di Setra--istilah yang digunakan umat Hindu untuk menyebut makam atau kuburan--yang ada di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, menjadi perhatian khusus Babinsa. Bahkan, Sertu Robi, Babinsa Tangkas turun tangan untuk mengajak semua pihak saling bersinergi melalui karya bakti.

Terlihat di lokasi Setra itu pihak perangkat hingga Kader Desa yang ikut serta mengikuti adanya karya bakti di hari Jumat (20/01/2023) pagi tersebut. Tak lupa, warga pun ikut serta pada pelaksanaan karya bakti di lokasi itu.

"Harapan kami, supaya bisa terwujud lingkungan yang asri dan bersih," kata Robi.

Lanjutnya, suatu kawasan pemakaman yang harus senantiasa terlihat bersih dan rapi. Menurutnya, kebersihan di kawasan pemakaman sudah menjadi suatu hal yang wajib diwujudkan.

"Selain itu, kita juga berkeinginan untuk mewujudkan kembali budaya gotong-royong melalui karya bakti ini," tandasnya.

Langkah itu mendapat apresiasi dari Perbekel Tangkas, Wayan Tilem. Wayan menyebut, keberadaan bersih-bersih lingkungan itu sangat dinantikan oleh dirinya.

Ia berharap, adanya kegiatan yang digagas Babinsa itu nantinya bisa meningkatkan kepedulian warga akan pentingnya kebersihan di area Setra. "Selama ini warga itu enggan untuk membersihkan area Setra ini," ungkapnya.

Editor: Gokli