Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam Disambut Upacara Pedang Pora
Oleh : Freddy
Rabu | 18-01-2023 | 19:32 WIB
kapolres-karimun-baru.jpg Honda-Batam
Kedatangan Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam disambut dengan upacara pedang pora. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Jabatan Kapolres Karimun resmi berganti dari AKBP Tony Pantano kepada pejabat baru AKBP Ryky Widya Muharam.

Kedatangan Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam disambut dengan upacara pedang pora, tarian selamat datang serta pengalungan bunga yang dipimpin Kabag Ops Kompol Anak Agung Made Winarta, Rabu (18/1/2023).

Kapolres Karimun yang lama AKBP Tony Pantano menyampaikan laporan situasi di wilayah Kabupaten Karimun yang secara umum sangat kondusif. Namun ada beberapa potensi konflik yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, seperti aliran Syiah yang mana ada kelompok masyarakat yang tidak menerima, namun Polres Karimun dapat meredam situasi sehingga tidak menjadi konflik.

"Semoga dalam kepemimpinan Kapolres yang baru nanti dapat melanjutkan dengan baik, tentunya dengan bekerja sama dengan instansi terkait dan elemen masyarakat," ujar AKBP Tony Pantano.

Sementara AKBP Ryky Widya Muharam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada AKBP Tony Pantano dan seluruh jajaran Polres Karimun.

"Kami sangat bangga atas sambutannya. Bapak AKBP Tony Pantano yang merupakan senior saya, sangat memberikan contoh yang dapat kami tiru nantinya, beliau sangat perhatian," katanya.

Usai laporan kesatuan dari Kapolres Karimun yang lama kepada Kapolres Karimun yang baru, dilanjutkan dengan penyerahan jabatan ditandai dengan memori penandatanganan serah terima jabatan.

Hadir dalam acara penyambutan tersebut pejabat utama Polres Karimun, Kapolsek jajaran, para perwira, Ketua Bhayangkari Cabang Karimun beserta personil Polres Karimun.

Editor: Yudha