Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Syukuran 16 Tahun Rumah Bahagia Bintan, Dewi Ansar: Pemda Harus Hadir untuk Lansia
Oleh : Redaksi
Rabu | 18-01-2023 | 11:08 WIB
bahagia-bintan.jpg Honda-Batam
Ketua TP-PKK Kepri, Dewi Kumalasari Ansar saat menghadiri syukuran 16 tahun Rumah Bahagia Bintan di Kampung Karang Rejo Kawal, Bintan, Selasa (17/1/2023). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau, Hj Dewi Kumalasari Ansar menghadiri acara Syukuran Rumah Bahagia Bintan ke-16 di Kampung Karang Rejo Kawal, Bintan, Selasa (17/1/2023).

Syukuran ke-16 Rumah Bahagia Bintan kali ini diperingati dengan pembacaan Sholawat Nabi bersama oleh Dewi Ansar diikuti oleh 44 kakek dan nenek penghuni Rumah Bahagia Bintan.

Puji syukur pun dipanjatkan oleh Dewi Ansar setelah melihat Kakek dan nenek di Rumah Bahagia yang tetap sehat dan bisa terus tersenyum.

Dewi Ansar berharap para kakek dan nenek selalu dalam keadaan sehat. Dirinya juga berharap dengan 16 tahun berdirinya rumah bahagia memiliki makna penting yang harus dimaknai secara serius.

"Alhamdulillah, sudah 16 tahun Rumah Bahagia Bintan berdiri dan telah memberikan kebahagiaan bagi kakek dan nenek yang tinggal di sini, saya berkomitmen akan terus memberikan perhatian terbaik untuk para lansia, karena para lansia adalah orang-orang tua kita yang harus sama-sama kita jaga," terang Dewi Ansar, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Ia menjelaskan, saat ini tercatat ada kurang lebih 12.000 lansia di Bintan. Dari jumlah tersebut sebanyak kurang lebih 5.000 lansia telah tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bahkan, Dewi Ansar menyakini Pemerintah Daerah akan terus hadir bagi para lansia sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. "Insya Allah kita siap memberikan yang terbaik bagi lansia yang ada di Kepri. Sekali lagi, saya mengucapkan selamat hari jadi Rumah Bahagia Bintan ke-16. Harapan kita bersama, orang-orang tua kita, kakek dan nenek kita di sini semua dalam keadaan sehat wal'afiat, Amin," harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rumah Bahagia Bintan, Fiven Sumanti, menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi. Menurutnya, kebahagiaan para lansia tidak hanya diukur dari segi fasilitas yang tersedia, akan tetapi kehadiran orang-orang di sekeliling mereka lah yang bisa membangkitkan semangat dalam kehidupan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian penuh kepada lansia dan rumah bahagia Bintan, tidak terasa sudah 16 tahun keberadaan rumah bahagia Bintan dan selalu untuk memberikan perhatian kepada para lansia kita," ucapnya.

Editor: Gokli