Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Taman Kota Serikuala Lobam Bintan Butuh Sentuhan Pemerintah
Oleh : Harjo
Selasa | 17-01-2023 | 12:52 WIB
taman-kota-3.jpg Honda-Batam
Kondisi bangunan di Taman Kota Serikuala Lobam, Kabupaten Bintan, yang sudah mulai rusak. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejak dibangun pada 2012 lalu, Taman Kota di Kecamatan Serikuala Lobam, Kabupaten Bintan, kurang perhartian pemerintah. Kondisinya kini kian memprihatinkan dengan sejumlah fasilitas yang sudah mulai usang.

Beberapa fasilitas yang tersedia di Taman Kota yang butuh sentuhan pemerintah, di antaranya lapangan futsal, Pos penjagaan, WC, gajebo dan lantai bangunan yang sudah rusak.

Salah satu tokoh pemuda di Serikuala Lobam, M Dragon, mengatakan, Taman Kota kini butuh sentuhan dari Pemkab Bintan. Jika hal itu terus dibiarkan, bisa jadi Taman Kota menjadi Taman Kumuh.

"Beberapa bangunan di sana sudah rusak, semak belukar kian banyak. Tak lama lagi tempat itu jadi Taman Kumuh," kata M Dragon, Selasa (17/1/2023).

Berdasarkan pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, memang kondisi fisik bagunan dan fasilitas yang tersedia di Taman Kota tampak terlihat sudah tidak memadai lagi. Parahnya, setengah kolam taman tertutup rumput dan terdapat keramba ikan.

Terpisah, Camat Serikuala Lobam, Anton Hattawijaya, menyampaikan pihaknya akan menelusuri permasalahan yang ada di Taman Kota termasuk pola pengelolaannya dan kewenangannya.

"Semoga nantinya ada solusi yang baik termasuk dari sisi pengelolaan dan kewenangan. Sehingga keberadaan Taman Kota bisa benar-benar memberikan manfaat untuk masyarakat," kata Camat Serikuala Lobam.

Editor: Gokli