Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekda Ronny Janji Segera Benahi Tugu Adipura di Bintan Timur
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 17-01-2023 | 10:16 WIB
tugu-adipura.jpg Honda-Batam
Kondisi Tugu Adipura atau Tugu Tanjak di Kecamatan Bintan Timur, pada malam hari. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tugu Adipura atau biasa disebut Tugu Tanjak di Kecamatan Bintan Timur, tampak tak terurus. Selain tampilannya yang terlihat begitu lusuh di siang hari, pada malam juga tak ada penerangan di sana.

Kondisi Tugu Adipura itu mendapat perhatian dari Sekda Bintan, Ronny Kartika. Di mana, Pemkab Bintan akan segera melakukan pembenahan tugu tersebut. "Segera kita benahi," ujar Sekda Ronny, lewat sambungan WhatsApp, Selasa (17/1/2023).

Sementara itu, Asri Suherman, salah satu Tokoh Pemuda di Bintan, berharap janji Sekda Ronny tersebut segera diwujudkan. Sebab, menurut dia, kondisi Tugu Adipura atau Tugu Tanjak itu sudah lama tak terurus.

"Terlebih karena tidak adanya penerangan di sana (Tugu Tanjak), itu bisa mengakibatkan terjadinya lakalantas," ungkap Asri Suherman.

Tak lupa, Asri Suherman juga meminta Pemkab Bintan turut membenahi fasum-fasum lainnya. "Semoga saja kata segera itu, benar-benar dilakukan," harap dia.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah fasilitas umum (fasum) di Kabupen Bintan, khusunya Bintan Timur tak terus, lebih tepatnya hanya seperti pajanjangan yang menghabiskan uang negara.

Misalnya Tugu Adipura atau Tugu Tanjak. Kondisinya kian memperihatinkan. Berada di tengah tengah ibu kota Kecamatan Bintan Timur, namun bentuknya kini lesu, bahkan di malam hari tak lagi terlihat adanya penerangan.

Belum lagi Pos-pos Satpop PP yang dibangun di setiap suduh fasum. Kondisinya sudah dipagari ilalang, tak terlihat pula ada petugas yang berjaga di pos tersebut.

Sedangkan di Taman Kota, pohon-pohon besar yang sudah dipagari Pemkab Bintan, kini diselimuti sampah.

Editor: Gokli