Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Antrian Solar di SPBU Genta 3 Mengular
Oleh : kli/dd
Kamis | 16-08-2012 | 12:03 WIB

BATAM, batamtoday - Antrian solar di SPBU Genta 3, Batuaji kembali mengular sampai ke bahu jalan. Hal ini terjadi lantaran solar di beberapa SPBU lain mengalami kekosongan, Kamis (16/8/2012) sekitar pukul 11.00 WIB.


Pantauan batamtoday di lokasi, antrian panjang ini terjadi lantaran sebagian mobil yang melakukan pengisian solar di SPBU tersebut sedikit membutuhkan waktu. Padahal, puluhan mobil pengguna solar tetap bertambah.

Salah seorang sopir taksi, Agus di lokasi mengatakan solar di SPBU lain belum masuk, sehingga para pengendara maupun pemain berebut di SPBU tersebut.

"Di tempat lain tak lagi kosong bang, di SPBU Genta ini aja yang ada," kata pria berkumis tersebut.

Selain karena pengunjung yang banyak, memang ada beberapa mobil yang diduga milik para pemain solar yang melakukan pengisian sedikit lama dari yang lain. Jika para pengantri melakukan pengisian sesuai himbauan Walikota Batam alias tidak melebihi batasan kuota pembelian, kemungkinan besar antrian panjang itu tak terjadi.

"Ada beberapa mobil yang ngisi solar sampai lama, sementara pembeli semakin bertambah. Kalau semua sesuai himbauan roda empat Rp100 ribu dan truk Rp150 ribu, saya rasa tak akan antri panjang," papar Agus.

Beberapa petugas SPBU tak mau memberikan komentar terkait antrian panjang tersebut. Mereka lebih memilih diam dan terus melakukan kegiatannya.