Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh Diharapkan Pahami Situasi Global
Oleh : Irawan
Minggu | 15-01-2023 | 11:04 WIB
jazulu_fawais_ug_b1.jpg Honda-Batam
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid atua biasa disapa Gus Jazil meminta semua pihak memahami situasi global dalam merespons Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja atau Perppu Cipta Kerja.

Menurut Gus Jazil, hal tersebut perlu dipahami oleh buruh dan pemerintah juga perlu memberikan solusi atas penolakan buruh dalam pengaturan Perppu Cipta Kerja tersebut.

"Saya berharap para buruh itu juga memahami kondisi global, kondisi ekonomi bangsa dan kami yang ada di DPR dan juga pemerintah untuk juga, ya kira-kira berikan solusi-solusi buat para buruh," kata Gus Jazil, Minggu (15/1/2023).

Gus Jazil mengakui bahwa Perppu Cipta Kerja telah memicu polemik di tengah masyarakat. Polemik ini kemudian mendorong terjadinya aksi demonstrasi yang jika berlanjut terus, maka akan menghambat pertumbuhan ekonomi.

"Ini bukan soal Perppu Cipta Kerja menurut saya tapi kondisi ekonomi yang kurang bagus kalau kemudian Perppu Cipta Kerja memicu demonstrasi di mana-mana pertumbuhan ekonomi juga akan kurang baik," tuturnya.

Oleh karena itu, Gus Jazil berharap semua pihak saling memahami dan mencarikan solusi yang terbaik mengantisipasi situasi ekonomi dunia yang kurang baik saat ini.

Editor: Surya