Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tengah Direvitalisasi, Atap Masjid Agung Batam Center Terbakar
Oleh : Aldy
Jumat | 13-01-2023 | 14:16 WIB
masjid_agung-batam-terbakar-011.jpg Honda-Batam
Mesjid Agung Batam Center, yang saat ini tengah dalam pengerjaan revitalisasi, terbakar pada Jumat (13/1/2023) sekitar pukul 14.00 WIB. Si jago merah terlihat melalap bagian atap masjid yang berbentuk limas tersebut. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masjid Agung Batam Center, yang saat ini tengah dalam pengerjaan revitalisasi, terbakar pada Jumat (13/1/2023) sekitar pukul 14.00 WIB. Si jago merah terlihat melalap bagian atap masjid yang berbentuk limas tersebut.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, terlihat sejumlah mobil pemadam kebakaran sudah berada di lokasi mesjid untuk melakukan pemadaman.

Selain petugas pemadam kebakaran, sejumlah pekerja juga ikut membantu memadamkan api di puncak atap mesjid.

Kepala Dinas Pemadam kebakaran (Damkar) Kota Batam, Azman, mengatakan, 5 unit mobil kebakaran Pemko Batam diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api. "Anggota sudah turun kelapangan, untuk memadamkan api, tidak ada korban jiwa karena mesjid itu lagi tahap revitalisasi," ujar Azman.

Sementara Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam, Suhar, mengaku baru mendengar berita terkait kebakaran tersebut, dan telah menurunkan anggotanya ke lapangan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

"Kita segera cek ke lokasi, soalnya sekarang lagi ada pembongkaran atap. Jadi untuk penyebabnya, kita akan selidiki terlebih dahulu," kata Suhar, melalui sambungan WhatsApp.

Editor: Gokli