Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peduli Rumah Ibadah, PK-NTT Batam Salurkan 100 Sak Semen ke Masjid dan Gereja
Oleh : Paskalis RH
Jumat | 13-01-2023 | 12:56 WIB
bantuan_semen-PK-NTT-0123.jpg Honda-Batam
Pengurus PK-NTT Batam saat mendistribusikan bantuan 100 sak semen untuk masjid dan gereja yang dalam tahap pembangunan di Batam, Kamis (12/1/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai wujud partisipasi dan tanggung jawab sosial di bidang keagamaan, Perkumpulan Keluarga Nusa Tenggara Timur (PK-NTT) Kota Batam memberikan dukungan material semen ke sejumlah rumah ibadah yang sedang dibangun.

Bantuan material berupa 100 sak semen itu disalurkan secara langsung Ketua Umum PK-NTT Kota Batam, Andi Muhktar, ke beberapa rumah ibadah yang tersebar di Kota Batam, Kamis (12/1/2023).

Andi menjelaskan, pendistribusian dukungan ini merupakan salah satu bukti nyata kepedulian PK-NTT pada kehidupan beragama di lingkungan sekitar, khususnya di Kota Batam.

"Hari Kamis kemarin, kami (PK-NTT) telah menyalurkan material berupa semen ke beberapa rumah ibadah yang tengah dibangun atau dalam proses renovasi. Pendistribusian material ini merupakan salah satu bukti kepedulian masyarakat NTT di Kota Batam," kata Andi, melalui sambungan selularnya, Jumat (13/1/2023).

Dukungan ke tempat ibadah, kata Andi, menunjukkan kepedulian PK-NTT dalam mendukung pertumbuhan iman masyarakat melalui bantuan peningkatan sarana rumah ibadah, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan lebih nyaman.

Adapun tempat ibadah yang mendapatkan bantuan material semen, kata dia, adalah Masjid Nur Ilahi di Bukit Timur, Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja serta Gereja Katolik Santo Damian, Bengkong dan Gereja Katolik Santu Yosep Paroki Santu Fransikus Asisi, Kabil.

"Semoga bantuan yang diberikan PK-NTT ini dapat meringankan proses percepatan atau renovasi pembangunan tempat Ibadah, agar masyarakat sekitar bisa merasa nyaman dan hikmat saat pelaksanaan ibadah," ujar Andi.

Masih kata Andi, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kehadiran PK-NTT di tengah masyarakat guna memperkuat sinergitas antara semua lembaga keagamaan di Kota Batam. Andi pun berharap, bantuan yang disalurkan pihaknya dapat bermanfaat bagi penerima bantuan.

"Kegiatan sosial ini semata-mata untuk mempererat tali persaudaraan, persahabatan dan bentuk silaturahmi yang terus kita lakukan di Kota Batam," pungkasnya.

Editor: Gokli