Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Korban Puting Beliung di Sei Enam Akhirnya Terima Bantuan dari Pemkab Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 12-01-2023 | 19:24 WIB
terdampak-angin-kencang1.jpg Honda-Batam
Penyaluran bantuan kepada korban angin puting beliung di Kelurahan Sei Enam Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Warga terdampak angin puting beliung di Kelurahan Sei Enam, Kecamatan Bintan Timur akhirnya mendapat bantuan dari Pemkab Bintan, Kamis (12/1/2023).

Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan Sekda Ronny Kartika terjun langsung menyambangi warga korban angin puting beliung tersebut.

Sekda Bintan menuturkan bahwa seluruh warga terdampak musibah angin puting beliung telah menerima bantuan hari ini, termasuk warga yang berada di Kelurahan Sungai Enam Kecamatan Bintan Timur.

"Alhamdulilah hari ini seluruhnya sudah kita salurkan bantuan melalui Dinas Sosial Bintan dan BPBD Bintan," kata Ronny.

Diberitakan sebelumnya, angin kencang disertai hujan deras malanda Kabupaten Bintan, Rabu (11/1/2023). Akibatnya rumah seorang warga Sei Enam Kijang, Husna (67), rusak parah. Bagian atap depan rumah copot.

Meski demikian, hingga malam hari nenek yang tak lagi kuat untuk berjalan itu tak kunjung mendapat bantuan. Namun kabarnya sudah ada orang yang datang melihat, akan tetapi ia tak mengetahui siapa orang tersebut.

"Ada yang datang, tadi lihat-lihat. Cuman saya gak tau dari dinas mana," ujar Husna saat ditemui di rumahnya.

Husna adalah seorang janda. Kesehariannya berjualan dari modal yang diberikan oleh anak anaknya. Dari keuntungan berjualan itulah hanya cukup untuk membeli keperluan obat-obatan.

"Ya kalau dikasih anak Rp 100 ribu, saya belikan barang jualan. Kalau ada untungnya saya belikan obat," kata wanita yang sejak 4 tahun lalu sudah ditinggal sang suami menghadap sang pencipta.

Editor: Yudha