Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

85 Personil Satlantas Amankan Malam Takbiran di Batam
Oleh : hz/dd
Kamis | 16-08-2012 | 10:34 WIB
kasatlantas-polresta-barela.gif Honda-Batam
Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Suka Irawanto.

BATAM, batamtoday - Untuk mengamankan arus lalulintas di malam takbiran di Batam, Satuan Lalulintas Polresta Barelang menurunkan sebanyak 85 personilnya untuk mengamankan perhelatan tersebut.


"Kami menurunkan 85 personil khusus Lantas yang mengatur lalu lintas di jalan untuk mengamankan pawai takbiran di Batam, sedangkan personil di Pos Polantas tetap melakukan penjagaan seperti biasa ," ujra Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Suka Irawanto kepada batamtoday, Kamis (16/8/2012).

Suka menjelaskan sistem yang dilakukan untuk malam takbiran tersebut pihaknya akan melakukan pemblokan terhadap peserta yang ikut serta dalam pawai takbiran tersebut,

"Kami coba untuk melakukan pemblokan, dan tidak ada pengiringan sepanjang jalan yang dilalui," terangnya.

Selain itu, lanjut Suka, pihaknya juga menurunkan mobil patroli yang dibantu oleh Ditlantas Polda Kepri baik menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

"Mobil Patroli akan memblok peserta pawai, agar tidak terjadi aksi ugal-ugalan saat pawai tersebut," tutur Fauzan.

Suka juga menegaskan untuk peraturan dimalam takbiran tetap diberlakukan, jika para peserta tersebut melanggar peraturan lalulintas, 

"Dalam pawai takbiran tetap kita berlakukan peraturan lalulintas, jika ada pelanggaran dari peserta pawai tetap akan ditindak tegas," tegas Suka.