Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Polres Karimun Tanamkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Siswa TK Cendekia
Oleh : Freddy
Kamis | 12-01-2023 | 16:36 WIB
Polsanak1.jpg Honda-Batam
Anggota Satlantas Polres Karimun memperkenalkan tata cara berlalu lintas kepada siswa TK Swasta Cendekia. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satlantas Polres Karimun menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) saat menerima kunjungan 115 siswa TK Swasta Cendekia, Kamis (12/1/2023).

Dalam kunjungan itu para siswa TK Cendekia diberikan kegiatan edukasi dan pengenalan tugas Polri, khususnya Sat Lantas. Diperkenalkan tata cara berlalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas.

Pada kegiatan tersebut, KBO Lantas Polres Karimun, Iptu Ali Usman menerangkan bahwa kegiatan Polsanak ini sebagai bagian dari program pendidikan masyarakat (Dikmas) dengan memperkenalkan rambu-rambu lalu-lintas, ruangan kerja dan memberikan pengetahuan kepada anak-anak untuk tertib berlalu lintas sejak usia dini.

Semetara, Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Eko Aprianto menyambut gembira kunjungan tersebut. Ia mengatakan setiap anggota Polri khususnya Polres Karimun harus bisa menjadi contoh dan pelopor dalam kehidupan sosial masyarakat.

Selain itu mengingatkan kepada orang tua agar selalu mematuhi segala peraturan lalu lintas. Memberikan contoh dan memotivasi anak anak untuk tekun belajar yang nantinya dapat menggapai cita-cita yang diinginkan," pungkasnya.

Editor: Yudha