Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wamenhub Nyatakan Armada Kapal Laik Berlayar
Oleh : hz/dd
Selasa | 14-08-2012 | 16:05 WIB
wamenhub-bambang.gif Honda-Batam
Wakil Menteri (Wamen) Perhubungan, Bambang Susantono.

BATAM, batamtoday - Wakil Menteri (Wamen) Perhubungan, Bambang Susantono menegaskan armada kapal yang akan melayani rute mudik di Pelabuhan Telaga Punggur dipastikan laik laut atau berlayar, dalam sidak yang dilaksanakan, Jumat (14/8/2012).


"Hasil sidak kita di pelabuhan di Batam, semua armada kapal dinyatakan laik laut atau berlayar," ujar Bambang disela-sela sidak di Pelabuhan Telaga Punggur.

Sidak yang dilaksanakan ini, lanjut Bambang, sama yang dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya untuk memeriksa persiapan armada menjelang mudik lebaran.

"Sama seperti tahun-tahun sebelum, dalam sidak ini kita melakukan pengecekan mulai dari kesiapan armada melayani pemudik hingga ke peralatan keselamatan kapal seperti life jacket dan sekoci," terangnya.

Dalam sidak tersebut, Bambang sempat mewawancarai calon pemudik kapal MV Baruna yang hendak berangkat ke Tanjung Pinang tentang kenyamanan dan pelayanan selama mengantri di pelabuhan.

Pantauan batamtoday, Bambang juga menyempatkan memeriksa ke dalam kapal memeriksa kesiapan armada dan nakhoda kapal dalam memberikan pelayanan prima selama mudik lebaran.

"Hasil pengecekan semua alat keselamatan seperti sekoci dan life jacket tersedia di kapal dan kapal pada dasarnya layak untuk melaut," tegasnya.

Selanjutnya rombongan Wamen Perhubungan ini melanjutkan sidak ke Pelabuhan ASDP untuk memeriksa kesiapan kapal Roro yang melayani rute Batam - Tanjung Uban.