Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Tenggelam di Pantai Trikora Bintan Ditemukan Tak Bernyawa
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 27-12-2022 | 19:04 WIB
korban-tengggelam-trikora1.jpg Honda-Batam
Petugas mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Pantai Trikora Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pencarian terhadap korban tenggelam di Pantai Trikora Bintan akhirnya membuahkan hasil. Korban bernama Michiyo berhasil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa lagi pada Selasa (27/12/2022).

"Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia yang terdampar di bebatuan sejauh 700 meter dari LKK dan selanjutnya dievakuasi ke RS Raja Ahmad Thabib Provinsi Kepulauau Riau," beber Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Azizi, Selasa (27/12/2022).

Korban sebelumnya berwisata dan berenang bersama 5 orang rekannya pada Senin (26/12/2026) sekitar pukul 17.00WIB. Ombak yang kuat langsung saja menghantam kelima orang terseut, empat diantaranya berhasil selamat.

"Sedangkan korban diduga hanyut terseret ombak," tutur Azizi.

Mendengan kabar itu, Tim Gabungan yang terdiri dari Basarnas Tanjungpinang, BPBD Bintan, TNI-Polri, Tagana hingga PMI Bintan langsung mencari keberadaan korban, dengan menyisir pantai.

"Pencarian semalam sempat kita hentikan karena waktu dan ombak yang tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian. Hari ini kita lanjut dan korban berhasil ditemukan," timpal Azizi.

Editor: Yudha