Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pegawai RSUD Tanjunguban Santuni Panti Asuhan Ar Rahman
Oleh : hrj/dd
Selasa | 14-08-2012 | 15:02 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Pegawai RSUD Provinsi Kepri Tanjunguban menggelar buka puasa bersama anak-anak panti asuhan di panti asuhan Yayasan Ar Rahman Bintan Utara, Senin (13/8/2012) kemarin.


Heryono, perwakilan pegawai RSUD Kepri di Tanjunguban mengatakan berbuka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan adalah bentuk kepedulian pihaknya dengan warga. 

“Anggaran kita kumpulkan dari seluruh pegawai RS. Selanjutnya digunakan untuk kegiatan bakti sosial dan untuk meningkatkan tali silaturahim,“ ujarnya.

Selain mengelar buka puasa bersama dengan anak-anak dan pengelola panti asuhan, perwakilan RS juga menyerahkan langsung santunan kepada sejumlah anak panti asuhan.

Pengurus panti asuhan Ar Rahman H. Ahmat Umari mengatakan kedatangan rombongan pegawai RS memberikan rahmat kepada pengelola dan terutama anak-anak panti asuhan. Karena anak-anak merasa ada yang memperhatikan mereka.

Selain itu mantan ketua MUI Kabupaten Bintan ini juga mengingatkan pentingnya silaturahim, karena dengan demikian satu dengan lain saling mendoakan.

"Memperpanjang silaturahim memang sangat penting, apalagi untuk anak-anak yang ada di yayasan ini. Mereka jelas lebih terhibur dan senang dengan adanya yang memperhatikan," katanya.

Selain itu, Umari juga mengingatkan silaturahim sama halnya dengan berdagang yang tidak pernah rugi karena hal itu adalah bentuk keimanan kepada Allah dan Rosul, serta berjihad dengan diri atau harta.