Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumat Berkah, Penjaga Kebun di Lubuk Semut Terima Bantuan dari Polres Karimun
Oleh : Freddy
Jumat | 23-12-2022 | 18:04 WIB
kapolres-karimun-bantuan1.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menyerahkan bantuan kepada keluarga Ismail. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ismail (62) warga Lubuk Semut Kecamatan Karimun yang kesehariannya sebagai penunggu kebun milik orang lain mendapat bantuan sembako dan santunan dari Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano.

Usai melaksanakan ibadah Shalat Jumat Kapolres bersama Kasat Binmas AKP Sasmintoro menyambangi kediaman Ismail di Jalan Lubuk Semut RT 01/RW 01 Kelurahan Lubuk Semut.

Berdasarkan keterangan masyarakat dan peninjauan lokasi bahwa Ismail tinggal bersama Istri di gubuk yang kecil di tengah kebun. Dalam kesehariannya Ismail bekerja sebagai penunggu kebun milik orang lain.

Kini Ismail dan istri hanya mengharapkan dari hasil kebun yang tidak seberapa. Selain itu Ismail juga memiliki keterbatasan pada kesehatannya karena telinganya sudah tidak bisa mendengar.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano mengatakan guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjalinnya komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat, Polres Karimun terus giatkan program terobosan kreatif dengan menggelar Program Jum'at Berkah.

Kegiatan ini adalah sebagai bentuk wujud kepedulian kami Polri khususnya Polres Karimun terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.

"Dengan adanya program Jum’at Berkah ini semoga dapat meringankan dan membantu dalam kehidupan sehari-hari serta untuk biaya perobatan Bapak Ismail," tutup Kapolres Karimun

Sementara, Ismail mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Karimun yang telah menyambangi kediamannya dan memberikan bantuan.

"Terimakasih banyak Pak atas bantuan yang telah diberikan kepada saya semoga menjadi ladang ibadah untuk Bapak," kata Ismail.

Editor: Yudha