Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim KPK Datangi Rumah Warga di Batam, Ada Apa?
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 21-12-2022 | 20:59 WIB
rumah-batam1.jpg Honda-Batam
Rumah warga Batam yang didatangi Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) di Bengkong Kota Batam. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi salah satu rumah warga Batam yang berlokasi di Bengkong, Kota Batam, Rabu (21/12/2022) malam.

Pantauan di lokasi, tim KPK didampingi pihak kepolisian mendatangi salah satu rumah warga yang terletak di kawasan Bengkong tersebut.

Terlihat sejumlah petugas KPK tengah mengobrol di ruang tamu rumah tersebut. Belum diketahui secara pasti apa yang tengah dibicarakan oleh tim KPK bersama pemilik rumah tersebut.

Namun berdasarkan keterangan warga setempat, diketahui kedatangan tim KPK ke salah satu rumah warga Batam ini terkait kasus korupsi APBD yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe.

"Terkait kasus korupsi Gubernur Papua," ungkap sumber yang tidak ingin disebut namanya kepada BATAMTODAY.COM.

Hingga berita ini diterbitkan, BATAMTODAY.COM sudah berupaya melakukan konfirmasi kepada jubir KPK Ali Fikri terkait kedatangan tim KPK di salah satu rumah warga Batam ini.

Sebagaimana diketahui, Lukas Enembe ditetapkan KPK sebagai tersangka pada September 2022 lalu. Lukas Enembe terjerat dugaan kasus korupsi suap atau gratifikasi sejumlah Rp 1 miliar. Kendati demikian, kerugian yang ditimbulkan dari kasus yang menyeret Lukas tersebut lebih besar daripada jumlah gratifikasi yang telah diterimanya.

Editor: Yudha