Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Makna Nomor di Kostum Personil Slipknot
Oleh : Redaksi
Selasa | 14-08-2012 | 10:47 WIB
Slipknot.jpg Honda-Batam
Grup band Slipknot, foto:City Beat

LOS ANGELES, batamtoday - Apa sebenarnya maksud dari nomor yang tertera di kostum para personil grup band Slipknot? Ternyata menurut perkusionis band aliran keras ini,  Shawn Crahan, makna dari penomoran itu tidak ada, kecuali bahwa mereka menyukai nomor mereka masing–masing.


Shawn mengatakan bahwa awalnya tak ada ide untuk menggunakan nomor. Hal itu terjadi tanpa terencana. 

“Waktu kami baru memulai (membentuk band) kami memang memakai topeng. Lalu aku mulai memakai baju coveralls (baju kerja yang menjadi ciri SLIPKNOT). Ketika jumlah kami bertambah banyak. Kami mulai memasang barcode di belakang (baju). Lalu aku mendapat ide memakai nomor. Ternyata yang lain juga menyetujui hal itu.” Kata Shawn dikutip dari City Beat, Selasa(14/8/2012).

Shawn melanjutkan bahwa dirinya kemudian memilih nomor 6 karena dia memang menyukai nomor itu. 

“Aku tak bisa mentolerir nomor lain selain nomor 6. Aku bahkan bersedia melakukan apapun untuk nomor itu. Untungnya tak ada yang memilihnya selain aku. Joey (Jordison, drummer) memilih nomor 1, Paul (Grey, almarhum bassist) ingin nomor 2, Mick (Thompson, gitar) harus dapat nomor 7. Itu nomor keberuntungannya kata dia. Corey (Taylor, vokal) memilih nomor 8. Trus waktu Sid (Wilson, DJ) bergabung, dia bilang ‘aku bukan sebuah nomor, aku adalah zero (nol)." Demikian cerita Shawn tentang pemilihan nomor oleh para personil SLIPKNOT.

Shawn mengatakan bahwa topenglah sejatinya yang digunakan untuk mewakili karakter atau ciri masing – masing personil. Dan penggunaan nomor bukanlah sesuatu yang punya makna terlalu dalam bagi mereka. 

“Kebetulan saja semua (personil) mau memakai nomor. Terasa cool kalo pake nomor” kata Shawn.