Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolresta Tanjungpinang Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama
Oleh : Devi Handiani
Senin | 19-12-2022 | 17:27 WIB
sertijab-polresta-Tpi1.jpg Honda-Batam
Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu pimpin upacara sertijab pejabat utama. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag, Kapolsek dan Pejabat utama Polresta Tanjungpinang, Senin (19/12/2022) pagi.

Bertempat di Lapangan Apel Polresta Tanjungpinang, upacara sertijab dihadiri Waka Polresta Tanjungpinang Akbp Arief Robby Rachman, pejabat utama, kapolsek jajaran, personil dan PNS Polresta Tanjungpinang.

Dalam amanatnya, Kapolresta Tanjungpinang menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama yang sudah mendedikasikan serta loyal pada Polresta Tanjungpinang, serta menaruh harapan besar kepada pejabat baru.

"Dan mutasi ini merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi untuk penyegaran serta pengembangan karir dan peningkatan kinerja bahwa jabatan yang kita emban merupakan tanggung jawab dan amanah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," ungkapnya.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab yaitu:
1. AKBP Very Edulfandra Nor, Kabag Ops Polresta Tanjungpinang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Kepri dan digantikan oleh Kompol Hadi Sucipto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sdm Polres Lingga.

2. Kompol Adi Sumardi Kapolsek Bukit Bestari diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Kepri dan digantikan oleh AKP Yuhendri Januar yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Parik 1 Itbid 2 Itwasda Polda Kepri.

3. AKP Ahmad Syahputra Ps. Kasat Samapta Polresta Tanjungpinang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Sat PJR Ditlantas Polda Kepri dan digantikan oleh AKP Ebo Suko Budiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Samapta Polresta Barelang.

4. AKP M. Arsha Kapolsek Tanjungpinang Kota diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps.Sespri Spripim Polda Kepri dan digantikan oleh AKP Sandy Pratama Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Natuna.

5. AKP Donris E Pasaribu Kapolsek Tanjungpinang Barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kanit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Kepri dan digantikan oleh Iptu Andri Warman yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Panit 1 Subdit 5 Ditintelkam Polda Kepri.

6. AKP Rusli Yatna Ps. Kasat Binmas Polresta Tanjungpinang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Bintan dan digantikan oleh AKP Narsanta yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Binmas Polresta Tanjungpinang.

7. AKP Firuddin Ps. Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Yanma Polda Kepri dan digantikan oleh AKP Muhammad Akmal yang sebelumnya menjabat sebagai Sitahti Subditgakkum Ditpolairud Polda Kepri.

Di akhir amanatnya Kapolresta Tanjungpinang menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab di Tanjungpinang ini sangat komplek. Sehingga selain melanjutkan program yang sudah berjalan dari pejabat lama untuk pejabat baru diharapkan untuk segera menyesuaikan dinamika yang ada.

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama dan untuk silaturahmi agar tetap terjalin. Harapan besar kepada pejabat baru untuk melanjutkan program-program yang sudah dijalankan oleh pejabat lama," pungkasnya.

Editor: Yudha