Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kembali Telan Korban, Dua Pengendara Motor Tewas Kecelakaan di Tanjakan Bukit Daeng
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 17-12-2022 | 18:38 WIB
lakalantas-bukit-daeng1.jpg Honda-Batam
Peristiwa kecelakaan lalu lintas di Tanjakan Bukit Daeng, Sabtu (17/12/2022) dini hari. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua pengendara sepeda motor Honda Beat meninggal dunia usai alami kecelakaan tunggal di tanjakan Jalan Letjen Suprapto, Bukit Daeng, Muka kuning, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Barelang, Iptu Victor Hutahaean mengatakan, motor yang dikendarai kedua korban kehilangan kendali dan menabrak sebuah pohon.

"Kejadian sekitar pukul 01.00 WIB. Pasca kecelakaan tim Unit Gakum Polresta langsung mengevakuasi keduanya ke Rumah Sakit BP Batam. Pengendara dan yang dibonceng meninggal dunia," kata Victor, Sabtu (17/12/2022).

Dijelaskannya, kronologi kecelakaan itu terjadi bermula dari kedua korban yang tengah berboncengan dari arah Muka Kuning menuju Batu Aji. Saat akan menanjak di tanjakan Bukit Daeng, motor yang mereka kendarai mengalami hilang kendali.

"Kedua pria itu meninggal di tempat, keduanya berinisial D (30) dan A (29), mereka menggunakan motor Honda Beat Street. Tim juga langsung melakukan olah TKP. Insiden itu masih dalam penyelidikan Unit Gakkum Satlantas Polresta," ujarnya.

Atas kejadian itu, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Barelang itu mengimbau kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor agar terus berhati-hati, tidak ugal-ugalan dan memperhatikan rambu lalu lintas.

Ia juga meminta agar pengendara selalu menggunakan alat keselamatan seperti helm agar mengurangi resiko akibat kecelakaan.

"Tetap berhati-hati untuk menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain serta memastikan kendaraannya dalam kondisi prima mulai dari mesin, rem dan lain-lain. Selalu berhati-hati Karena ada orang tersayang yang menunggu kita di rumah," tutupnya.

Editor: Yudha