Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Babinsa Tihingan Kawal Pelaksanaan Posyandu di Dusun Mengguna
Oleh : Redaksi
Selasa | 13-12-2022 | 19:04 WIB
kawal-Posyandu.jpg Honda-Batam
Serda Agustana, Babinsa Tihingan saat memastikan semua balita di Dusun Mengguna mendapat pelayanan kesehatan di Posyandu, Selasa (13/12/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Klungkung - Kesehatan balita di Kecamatan Tihingan, Kabupaten Klungkung menjadi pantauan bagi semua pihak. Berbagai pelayanan kesehatan diberikan Tim Puskesmas dengan melibatkan aparat Babinsa.

Seperti hanya pelayanan kesehatan yang berlangsung di Dusun Mengguna, Selasa (13/12/2022) pagi. Di lokasi itu, terlihat beberapa pegawai Puskesmas memberikan pelayanan kesehatan pada balita.

Selain Nakes Puskesmas juga terlihat aparat Babinsa yang ikut serta mendampingi berlangsungnya Posyandu tersebut. "Pendampingan yang kami lakukan ini, untuk memastikan jika semua balita di dusun ini mendapat pelayanan kesehatan dengan baik," ujar Serda Agustana, Babinsa Tihingan.

Serda Agustana menambahkan, keberadaan dirinya juga bertujuan untuk menjamin kelancaran dan keamanan selama berjalannya pelayanan kesehatan tersebut.

"Ini merupakan bagian dari bentuk pengabdian kami sebagai seorang Babinsa," tandasnya.

Sementara itu, petugas kesehatan Tihingan, Ni Made Rasniati, menambahkan beberapa pelayanan kesehatan telah diberikan. Bahkan, pemantauan perkembangan balita, kata dia, harus bisa berkembang dengan baik melalui adanya pelayanan kesehatan yang digelar di Dusun Mengguna saat ini.

"Terutama soal asupan gizi. Ini perlu dipahami secara betul oleh para orang tua," tandasnya.

Editor: Gokli