Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Gunung Kijang Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 13-12-2022 | 18:48 WIB
rakor-Antisipasi-bencana.jpg Honda-Batam
Rakor antisipasi dan penanggulangan bencana di wilayah Gunung Kijang dan Toapaya, Kabupaten Bintan, Selasa (13/12/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polsek Gunung Kijang bersama Forkopimcam menggelar rapat koordinasi antisipasi dan penanganan bencana alam wilayah Gunung Kijang dan Toapaya, akibat cuaca ekstrem yang terjadi saat ini.

Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Sugiono, menyampaikan Rakor ini sangat bermanfaat sebagai upaya mengatasi situasi cuaca ekstrem ke depan. Di mana, Kecamatan Gunung Kijang sebagian besar daerah pesisir dan pada awal tahun 2021 mengalami banjir.

"Akses jalan terputus dan dapat mempengaruhi aktivitas masyarakat yang mayoritas sebagai nelayan," kata Iptu Sugiono, dalam Rakor itu.

Sementara Camat Toapaya, Nepy Purwanto, menambahkan kondisi dan keadaan di Kecamatan Toapaya saat memasuki cuaca ekstrem, sering terjadi pohon tumbang dikarenakan angin kencang dan beberapa daerah yang mengalami banjir.

"Perlu diketahui wilayah hukum Polsek Gunung Kijang membawahi 2 kecamatan yang mana masing-masing kecamatan pasti situasi berbeda-beda, seperti yang telah disampaikan dari masing-masing Camat. Oleh karena itu, kami dari Polsek Gunung Kijang memohon kepada rekan-rekan Forkopimcam untuk berkoordinasi dalam mengantisipasi bencana yang diakibatkan cuaca ekstrem dan Karhutla. Kita harapkan rapat koordinasi hari ini sebagai langkah awal kita dalam mengambil kebijakan dalam penangaan bencana di wilayah Kecamatan Gunung Kijang dan Toapaya," tutup Kapolsek Gunung Kijang.

Editor: Gokli